Kapolsek Pule Iptu Suraji,S.H,M.H Hadiri Musyawarah Desa Bersama Muspika

98 views

Polres Trenggalek – Rabu ( 21/3 ), Kegiatan dalam penyelarasan antar pendamping desa Jombok dengan unsur Muspika Pule dilakukan menyusul adanya SKB 4 Menteri tentang penggunaan dana desa dengan Sistem padat karya yang dilakukan di Balai desa Jombok siang kemarin. Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pule Iptu Suraji dan camat Joko Santoso terlihat duduk berjajar dengan unsur pemerintah jombok, Kades Nursalem.

 

 

Dalam penjelasan Kapolsek Pule Polres Trenggalek saat Koordinasi dengan pendamping desa, penggunaan padat karya juga akan menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar.Titik awal membangkitkan gotong royong masyarakat pun akan tercipta dengan program padat karya. Dengan melakukan pengelolaan dana desa melalui padat karya, masyarakat dilibatkan lebih aktif dan produktif.

 

 

Lanjut Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, Semua proyek pembangunan yang menggunakan Dana Desa tidak boleh pakai kontraktor. Kalau ditemukan adanya kontraktor, nanti akan berurusan dengan penegak hukum. Penggunaan Dana Desa secara swakelola akan mengurangi jumlah penggangguran dan kemiskinan di perdesaan, karena warga desa bisa mendapat upah dari pekerjaan secara swakelola.

 

 

Nanti akan ada SKB (Surat Keputusan Bersama) empat Menteri atau Perpres (Peratuan Presiden), bahwa semua proyek dari Dana Desa harus dilakukan secara swakelola. Tidak boleh pakai kontraktor, lebih lanjut perkataan Kapolsek Pule Plres Trenggalek Iptu Suraji, S.H,M.H.

polres trenggalek

Posting Terkait