Kapolsek Pule Ikuti Rapat Koordinasi Jelang Puasa dan Persiapan PHBN

63 views

Polres Trenggalek – Pendopo Kecamatan Pule, Kamis (17/5). Diadakannya rapat koordinasi menjelang datangnya bulan ramadhan, antisipasi penyelenggarakan ibadah puasa yang aman, serta terciptanya situasi wilayah Pule yang tertib, Kegiatan rapat diikuti langsung Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH.

Rapat koordinasi yang melibatkan Muspika dan Kades Se-Kecamatan Pule guna membahas kerawanan yang mungkin timbul saat pelaksanaan puasa, mula dari tindakan pelanggaran mercon, sampai dengan gejolak perekonomian yang menjelang romadhan melonjak. Semua permasalahan dibahas dalam rapat tersebut.

Dalam rapat lintas sektoral yang dilaksanakan, Iptu Suraji menuturkan, akan memantau masalah harga pasar yang mengalami lonjakan, ada tidaknya permainan pasar yang mengakibatkan lonjakan dan merugikan konsumen. Menurutnya bila ditemukan evidence yang mengarah kepermainan harga, maka polisi akan bertindak tegas menangkap pelaku.

Tidak itu saja, Kapolsek Pule Polres Trenggalek memberikan warning kepada warga Pule, guna disampaikan oleh para kades kepada seluruh takmir masjid agar tidak menggunakan sound sistem saat kegiatan ronda di malam puasa. Disampaikan juga, di bulan puasa ini,  bersamaan dengan waktu pendaftaran anak sekolah, kebutuhan masyarakat akan meningkat dan untuk mengimbangi keamanan agar kegiatan siskamling dihidupkan kembali.

Rapat tersebut juga membahas tentang persiapan datangnya PHBN (Peringatan Hari Besar Nasional), menyangkut persiapan dana dalam mewujudkan setiap kegiatan yang diadakan. Dalam segi sumber pendanaan tidak adanya Pungutan Liar (Pungli) dari sumber pemotongan gaji PNS. Bila sudah ada kesepakatan dalam berita acara para PNS membayar sendiri – sendiri bukan masuk unsur pungutan liar, hasil dari rapat koordinasi di Pendopo Kecamatan Pule.

“Kita turut mendukung setiap kegiatan dalam pelaksanaan PHBN yang sudah dibentuk ketuanya hari ini, dari Ka Dikpora Kecamatan Pule mengenai seksi – seksinya akan dibentuk pada rapat berikutnya, kita monitor perkembangan situasi dan perkembangan harga sembako menjelang pelaksanaan ramadhan di wilayah Pule,” Kata Iptu Suraji, SH saat dikonfirmasi di mako Polsek Pule Polres Trenggalek.

polres trenggalek

Posting Terkait