Kapolsek Pule Dalam Silaturahmi Haji di Rumah Camat Pule

56 views

Polres Trenggalek – Sabtu,(16/9/2017) Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH,MH beserta Waka Polsek Ipda Sanusi,SH dengan menyertakan istri silaturahmi dengan Camat Pule Drs. Joko Susanto yang beralamat Kelutan Trenggalek yang baru pulang menunaikan ibadah haji bersama istrinya dari Tanah Suci Makkah.

Menunaikan ibadah haji adalah bentuk ritual tahunan bagi kaum muslim yang mampu secara material, fisik, maupun keilmuan dengan berkunjung ke tanah suci Makkah dan beberapa tempat serta melaksanakan beberapa kegiatan pada satu waktu yang telah ditentukan yaitu pada bulan Dzulhijjah. Di bulan inilah semua kaum muslim sedunia menunaikan ibadah haji, haji merupakan salah satu rukun islam yang ke lima

Dalam penuturannya yang disampaikan Camat Pule Drs. Joko Susanto, ada 6 rukun haji  harus dilaksanakan selama menunaikan ibadah haji apabila ada salah satu atau lebih tidak dilaksanakan, maka tidak dapat diganti dengan dam (denda), dan hajinya batal (tidak sah). “Alhamdullilah saya bersama istri dapat melaksanakan semuanya dan berkat doa semuanya selama menunaikan ibadah haji berjalan lancar tidak ada aral rintangan.”tegasnya.

Bahwa saat menjalankan ibadah haji ini para jama’ah  memakai keadaan pakaian yang demikian, semua jama’ah haji berada dalam keadaan yang sama. Tidak ada bedanya antara yang kaya dengan yang miskin, dan juga antara pemimpin dengan rakyat. Kesamaan mereka dalam keadaan seperti ini mengingatkan kepada kesamaan dalam memakai kain kafan ketika meninggal dunia. Karena ketika seorang muslim meninggal dunia, maka semua pakaiannya dilepas kemudian dibungkus dengan beberapa kain (kafan). Sehingga dalam hal ini tidak ada bedanya antara seorang yang kaya dengan yang miskin.

“Saya doakan Kapolsek Pule Polres Trenggalek beserta Waka Polsek segera di panggil untuk menunaikan ibadah haji. Amin.” Akhir penuturan yang disampaikannya.

“ Amin 3X yarobal alamin, kami doakan hendaknya setelah menunaikan ibadah haji ini, menjadikan ibadah hajinya sebagai langkah awal di dalam melakukan berbagai perubahan dirinya, baik dalam hal perilaku hidup maupun amalan-amalan kesehariannya, dia mengubah kejelekan dirinya dengan kebaikan dan mengubah dirinya dari kebaikan kepada keadaan yang lebih baik lagi. Sinergitas Stake Holder di wilayah Pule kita tingkatkan demi kemajuan wilayah ini dengan stabilitas kamtibmas yang kondusif. ”Tutur Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH,MH saat di konfirmasi dilain lokasi.

Menjalin hubungan yang bailk sesama manusia merupakan salah satu ketaqwaan kepada TuhanNYA Allah bahkan menjanjikan keberkahan hidup bagi hamba-Nya yang selalu menjaga tali silaturahmi dengan sesamanya, khususnya dengan orang tua dan kerabat. Keberkahan hidup yang dilimpahkan Allah tidak hanya dalam hal rezeki, namun juga keberkahan dalam usia dan hubungan baik yang penuh kasih dengan para kerabat dan anggota keluarga. Di samping itu, tentunya masih banyak hikmah dan manfaat silaturahmi yang dapat kita petik.

polres trenggalek

Posting Terkait