Kapolsek Karangan Hadiri Sosialisasi Bakal Calon Perangkat Desa Bersama Muspika

111 views

Polres Trenggalek – Untuk memenuhi kekurangan perangkat desa yang ada di Kecamatan Karangan Rabu (19/04) Kepala Desa dan bersama panitiya pemilihan perangkat desa Sumber, Kecamatan Karangan menyelenggarakan sosialisasi kepada bakal calon perangkat desa Sumber, Anggota BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Balai desa Sumber.

Pada acara sosialisasi ini sebagai nara sumber adalah Camat Karangan, Kapolsek Karangan dan Danramil Karangan disamping Ketua Panitiya Pemilihan Perangkat Desa Sumber.

Camat Karangan menerangkan bahwa Kecamatan Karangan ada empat desa yang masih kekurangan perangkat desanya yaitu Desa Sumber, Desa Ngentrong, Desa Kayen dan Desa Sukowetan. Pemilihan mulai sekarang diadakan pendaftaran kemudian yang memenuhi persyaratan administrasi tanggal 15 Juni 2017 diadakan ujian tertulis, komputer dan wawancara. Yang diselenggarakan serentak dalam satu tempat dan menunjuk pihak ke tiga yang independen bisa dari perguruan tinggi dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)sebagai penyelenggara bagi empat desa tersebut.

Lebih lanjut Camat Karangan menuturkan bahwa biaya pemilihan ini menggunakan APBDES (Anggaran Pendapat Belanja Desa), jadi bagi setiap calon tidak dipungut biaya apapun.

Giliran Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H.menghimbau bagi para calon jangan sampai ada yang main khasak – khusuk atau main curang dengan panitiya atau pihak manapun untuk mempengaruhi agar mereka terpilih. Nanti kalau ternyata terbukti kami pihak kepolisian akan memproses sesuai peraturan yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Karangan juga menyampaiakan informasi tentang kamtibmas yang berkembang saat ini, menyikapi maraknya penipuan melalui SMS lewat hand phone dan kupon pemenang hadiah yang sengaja di sebar di pemukiman penduduk agar yang menemukan seakan berhak mendapat hadiah mobil.

“Bapak dan Ibu undangan yang hadir kami menghimbau kalau menerima SMS isinya mendapat hadiah jangan dihiraukan langsung saja SMS tersebut dihapus dan jangan dipikirkan lagi. Bila di halaman rumah atau diteras ada yang menemukan amplop yang didalamnya seakan – akan surat berharga yang ditanda tangani pejabat sepertinya asli, ini juga jangan ditanggapi apalagi berusaha menghubungi lewat telephon bisa terperdaya bujuk rayu sang penipu” humbau AKP Sutrisno, S.H.

Segala sesuatu yang menjanjikan iming – iming hadiah yang muluk – muluk patut diduga itu adalah ulah para penipu, oleh karena itu lebih dahulu tanyakan orang yang berpengetahuan, berpengalaman ataupun menghubungi pihak Polsek Karangan untuk konformasi.

Pada sambutan terakhir Danramil Karangan meminta mari kita selalu jaga persatuan dan kesatuan bangsa ini agar NKRI tetap jaya dan bersatu. Kami juga ikut mengawal demi suksesnya pemilihan calon perangkat desa yang ada di Kecamatan Karangan.

“Desa kami ada tujuh calon yang mendaftar untuk mengisi satu posisi Kepala Urusan Keuangan” tutur Suharti Sekretaris Desa Sumber , selesai acara sosialisasi.

polres trenggalek

Posting Terkait