Kapolsek Karangan Hadiri Pengajian Umum Di Ponpes Darul Muttaqin

66 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Karangan, Polres Trenggalek AKP Sutrisno, S.H. bersama dengan masyarakat, santri dan orang tua santi di Pondok Pesantren Darul Muttaqin Desa Jatiprahu, Kecamatan Karangan. Dengan pembicara utama Prof.Dr.KH. Ali Maschan , M.Si. Wakil Rois Syuriah PWNU Jatim.Rabu (10/5).

Pengajian umum tersebut dalam rangka Haflah Akhirussanah santri Ponpes Darul Muttaqin dan haul almarhum KH.Moh.Habib Ibrahim ke 52 serta Ibu Ny. Aminah Habib ke 30.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Karangan, Danramil Karangan,  Ketua NU Kabupaten Trenggalek, Ketua NU Kecamatan Karangan, Kepala Desa Jatiprahu dan tamu undangan lainnya sekitar 1.500 orang.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an kemudian sambutan – sambutan. Pertama Sambutan Ketua Panitiya, Sambutan Camat Karangan kemudian dilanjutkan tausyiah oleh Prof.Dr.KH. Ali Maschan , M.Si.

Dalam tausyiahnya, pesantren adalah lembaga pendidikan yang paling murni semoga ponpes Darul Muttaqini ini kedepanya semakin maju. Tempat mendidik santri kearah aklaq yang mulia, tentu dipadukan juga dengan didikan orang tua sehingga mental spiritual dan aklaq terbentuk dengan baik dan seimbang. Disamping itu NU sangat mendukung pemerintah Indonesia dalam pembubaran kelompok HTI.

“NU sangat mendukung dengan dibubarkanya kelompok HTI karena tidak sesuai dengan dasar negara kita, kami juga menghimbau Banser jangan main hakim sendiri,” tuturnya.

Dari awal sampai akhir acara berjalan aman dan lancar, pengamanan dari Polsek Karaangan bekerja sama dengan Banser. Diakhir acara kemudian ditutup dengan doa.

 

 

 

polres trenggalek

Posting Terkait