Kapolsek Karangan Hadir Giat Upacara Hardiknas Dan Hari Otoda Di Halaman Kecamatan Karangan

77 views

Polres Trenggalek – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017 yang dilaksakan di Kecamatan Karangan di rangkai bersama dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke 21 Tahun 2017. Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Karangan, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Camat Karangan Sholikhin, SIP, M.Si. Selasa (02/05).

Kapolsek Karangan, Polres Trenggalek AKP Sutrisno, S.H. hadir bersama undangan yang lain terdiri dari Danramil Karangan, Kepala Sekolah SD sampai dengan tingkat SLTA se Kecamatan Karangan, Kepala Desa se Kecamatan Karangan, Kepala Kantor dan Instansi se Kecamatan Karangan serta Organisasi Wanita.

Pasukan upacara terdiri perwakilan murid SD sampai dengan SLTA, para Pegawai Negeri Sipil dan perwakilan Perangkat Desa se Kecamatan Karangan.

Peserta upacara dengan penuh kedisiplinan mengikuti rangakaian upacara  mulai dari pembukaan sampai dengan selesai berjalan dengan khidmad.

Irup membacakan amanat Bupati Trenggalek  pada peringatan Hardiknas ini dengan tema “Percepatan Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas.” Sedang tema hari Otonomi Daerah ke 21 “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik Melalui E-Goverment”

“Terima kasih kami ucapkan atas pengorbanan kepada seluruh pendidik yang ada di seluruh Kabupaten Trenggalek, dan agar selalu memedomani ajaran Kihajar Dewantoro ing ngarso sung tulodho, ing madyo mangun karso, tut wuri handayani.” Isi amanat Bupati Trenggalek yang di bacakan Irup.

Selanjutnya Irup membacakan isi amanatnya tentang otonomo daerah, bahwa pemerintah daerah sedang menyusun program pengembangkan daerah dan desa demi kemajuan otonomi daerah.

Pelaksanaan upacara berjalan tertib, aman dan terkendali berkat kerjasama Polsek Karangan, Koramil Karangan dan pihak Kecamatan Karangan.

“Upacara kali ini peserta sangat tertib penataan tempat parkir rapi, aman dan kondusif,” tutur Kanit Patroli Polsek Karangan Aiptu Ismani yang melaksanakan pengamanan bersama tuju anggota, selesai upacara.

 

polres trenggalek

Posting Terkait