Kapolsek Hadiri Mediasi Permasalahan Kandang Ayam di Desa Ngulanwetan

128 views

Polres Trenggalek – Untuk  menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Pogalan, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menghadiri  kegiatan mediasi yang ketiga kali bertempat di balai Desa Ngulanwetan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek untuk menyelesaiakan permasalahan kandang ayam di Desa Ngulanwetan. Kamis (15/03).

Hadir dalam giat tersebut adalah Muspika Pogalan, Kepala Desa Ngulanwetan, Perwakilan dari Dinas Peternakan dan pangan, Kasi Trantib Kecamatan Pogalan, Ketua BPD  Ngulanwetan dan Perwakilan warga Dusun Sumber Desa Ngulanwetan.

Kegiatan mediasi hari ini merupakan pertemuan yang ketiga kali berkaitan dengan permasalahan kandang ayam milik 5 pengusaha ayam yang ada di Dusun Sumber Desa Ngulanwetan yaitu Debi Ricawarga Rt 6 RW 3 Desa Pogalan, Najib Sutrisno warga Rt 8 RW 4 Dusun Sumber Desa Ngulanwetan,Supardi warga Rt 9 RW 4 Dusun Sumber Desa Ngulanwetan, Gema riawan warga Rt 9 RW 4 Dusun Sumber Desa Ngulanwetan dan Ari irawan warga Dusun Sumber Desa Ngulanwetan, warga sekitar kandang banyak yang mengeluh tentang keberadaan lalat dan bau tidak sedap yang diakibatkan keberadaan kandang ayam/unggas tersebut.

Dengan adanya permasalahan bau tidak sedap dan munculnya lalat telah diselesaikan dengan hasil keputusan pertemuan sebagai berikut masyarakat Dusun Sumber Desa Ngulanwetan tetap menginginkan kandang di tutup, pengusaha ayam di berikan kesempatan setelah panen terakhir kandang ayam harus di tutup, permasalahan kandang ayam di Dusun Sumber Desa Ngulanwetan dinyatakan selesai dengan keputusan bersama bahwa kandang ayam dinyatakan di tutup, Satpol PP akan mengambil sikap apabila pengusaha ayam tetap mengisi kandang ayamnya  dan seluruh keputusan dalam pertemuan permasalahan kandang ayam dituangkan dalam berita acara.

Kapolsek Pogalan mengatakan, “setiap permasalahan agar diselesaikan dengan pikiran dingin secara musyawarah. Walaupun pengusaha ayam tidak menghadir pertemuan ini namun yang bersangkutan sudah menyatakan siap untuk membongkar kandang ayam. Masalah kandang ayam sudah selesai untuk itu warga masyarakat yang semula tidak rukun gara – gara masalah kandang ayam mulai saat ini agar kembali rukun apalagi sebentar lagi pemungutan suara pilgub Jatim 2018.” Katanya.

polres trenggalek

Posting Terkait