Kapolsek Gandusari Hadiri Pengajian Di Masjid Hidayatussalafiyah Desa Melis

70 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, menghadiri kegiatan Haflah Akhirussannah TPQ dan Madin Hidayatussalafiyah yang ber tempat di halaman masjid Hidayatussalafiyah Dusun Melis kidul, Ds. Melis,  Kecamatan Gandusari, Trenggalek rabo (17/05/2017).

Yang hadir dalam kegiatan tesebut adalah antara lain, Penceramah KH. Muhasim, Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, Para pengasuh TPQ dan Madrasah diniyah, wali santri dan santri TPQ dan Madin Hidayatussalafiyah Desa Melis, dan undangan warga masyarakat sekitarnya yang berjumlah kurang lebih 300 orang.

Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, dalam kesempatan tersebut telah  memberikan sambutan yang pada intinya sebagai berikut : Yang pertama kepada semua pihak untuk tidak tergiur kepada ajakan faham radikalisme, saling bermusuhan, kalau tidak sepaham sama dengan lawan dan harus di perangi, seperti kelompok isis, teroris yang sudah masuk Indonesia, berhati hatilah dan waspadai ajakan tersebut bisa memecah belah persatuan bangsa, antar umat beragama, antar sesama bahkan antar umat islam, ini harus dihindari dengan memupuk ukhuwah islamiyah dengan mengadakan silahturahmi dan menggali ilmu yang tidak bertentangan dengan kaidah islam yang rahmatan lill alamiin.

Yang kedua Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, berpesan kepada anak didik para santri “Jangan pernah percaya dengan siapapun yang membawa jargon agama untuk saling membenci orang yang berbeda paham, Ingat agama tidak mengajarkan kebencian tapi kasih sayang, kita tidak ingin bernasip sama dengan yang terjadi di negara negara timur tengah yang sedang perang saudara, syukuri kemerdekaan ini dengan hidup damai, itulah wujud rasa terimakasih kepada pejuang kemerdekaan negeri ini” tutur AKP Rohadi.

Yang ketiga mensosialisasikan tertib berlalu lintas dalam rangka operasi patuh semeru 2017,yang digelar mulai tanggal 9 hingga 22 Mei 2017 dengan sasaran para pelanggar lalu lintas antaralain pengendara kendaraan bermotor yang tidak memiliki SIM, STNK pengendara sepeda motor tanpa helm, lampu tidak menyala dan lain – lain.

” Saya berharap warga masyarakat dapat mentaati peraturan tata tertib lalu lintas hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas sehingga warga masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan tertib aman dan lancar menjelang bulan ramadhan dan idul fitri ini” ujar AKP Rohadi.

polres trenggalek

Posting Terkait