Kapolsek Gandusari Hadiri Penandatanganan Pembukaan Rekening PKH

102 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Gamdusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, bersama Muspika Gandusari telah menghadiri kegiatan penandatanganan pembukaan rekening PKH yang beqtempat di Balai Desa Sukorame Kecamatan Gandusari, Trenggalek, rabu (21/03/2018).

Hadir dalam kegiatan penanandatanganan pembukaan rekening BNI penerima PKH Warga Desa Sukorame tersebut adalah panitia PKH Propinsi Jawa Timur saudara Devi, Camat Gandusari Drs. Kiki Wahyu Rizki, Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, Kepada Desa Sukorame, Bhabinkamtibmas Desa Sukorame, perangkat Desa Sukorame, serta warga masyarakat Desa Sukorame penerima kartu PKH (Program Keluarga Harapan). Adapun untuk jumlah warga Desa Sukorame yang menerima PKH tersebut sebanyak 115 KK.

PKH (Program Keluarga Harapan) adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban biaya kehidupan pada kekuarga RTSM (Rumah Tangga Sangat Miskin) dan dalam jangka panjang diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan.

Kapolsek Gandusari mengatakan “kami telah memerintahkan kepada anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gandusari untuk selalu hadir di Desa Binaanya terutama jika terdapat pembagian PKH untuk memantau kegiatan tersebut supaya tidak terjadi penyelewenan atau tidak tepat sasaran” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

polres trenggalek

Posting Terkait