Kapolsek Durenan Menghadiri Pengajian Umum di Ponpes Babul Ulum Durenan

89 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH, sebagai pucuk pimpinan di Polsek Durenan mewakili Kapolres Trenggalek mengadiri undangan dalam rangka Haul Al Maghfirloh Mbah Mesir yang ke 154 yang bertempat dihalaman Pondok pesantren Babul Ulum Desa Durenan Kematan Durenan (05/05).

Kegiatan dalam rangka pengajian umum dan Haul Al Maghfirloh Mbah Mesir yang ke 154 dipondok pesantren Babul Ulum Desa Durenan dihadiri 1.300.000 orang, dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Trenggalek  HM Nur Arifin, Kabag Kesra Kabupaten Trenggalek Abdul Somat, Muspika Durenan, Kepala Desa Durenan  Imam Safi’I, Bktm Desa Durenan Brigadir Agus Yani, Babinsa Desa Durenan Serda Fausi, Toga  Desa Durenan, Warga Sekitar Pondok Pesantren  Babul Ulum Desa Durenan dan Santri Pondok Pesantren  Babul Ulum Desa Pandean.

Acara diawali dengan kirim do,a untuk leluhur yang dipimpin Gus kalim, serta membaca bacaan ayat Suci Al Qur’an dan dilanjutkan dengan penceramah Maudhoh Hasanah oleh KH. Najib Muhammad dari Jombang dalam acara tersebut KH. Najib Muhammad menjelaskan sejarah islam masuk indonesia pada abad ke14, yang mana sebelum agama Islam masuk Indonesia agama di Indonesia adalah agama Budha dan Hindu, dan Islam Masuk di Indonesia dibawa oleh para wali dengan membangun pesantren.

disela -sela kegiatan dalam rangka pengajian umum dan Haul Al Maghfirloh Mbah Mesir yang ke 154 dipondok pesantren Babul Ulum Kapolsek Durenan AKP Moch  Solichin SH, memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh peserta yang hadir baik dari, Toga,  Tomas,  Toda  maupun para santri yang hadir agar memelihara kamtibmas dan toleransi antar umat beragama serta menghimbau agar masyarakat tidak mudah terhasut oleh paham radikal.

“pada kesempatan ini tidak lupa Kapolsek Durenan AKP Moch Solichi SH yang mewakili Kapolres Trenggalek mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mengundang kami dari Kepolisian” ujarnya

polres trenggalek

Posting Terkait