Kapolsek Durenan Memberikan Pembinaan Kepada Polisi Cilik

46 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH, memberikan pembinaan kepada Polisi Cilik, dengan peserta perwakilan siswa sekolah dasar se Kecamatan Durenan, Kepala Kepolisian Sektor Durenan AKP Moch Solichin SH, melatih kedisiplinan kepada Polisi Cilik, salah satunya melatih baris berbaris dan gerakan ditempat digedung Serbaguna Desa Kamulan.

Kegiatan itu sengaja dilaksanakan dengan maksud untuk melatih kedisiplin sejak usia dini, baik digunakan dilingkungan sekolah maupun dilingkungan keluarga. salah satu contoh dilingkungan sekolah, untuk melatih disiplin pada saat melaksanakan upacara bendera yang rutin dilaksanakan seminggu sekali yaitu pada hari senin, supaya bisa dilaksanakan dengan khidmat, sesuai dengan tata upacara yang benar. Selain itu pelatihan baris – berbaris bertujuan untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan mandiri bagi setiap pribadi siswa.

Kepala Kepolisian Sektor Durenan AKP Moch Solichin SH mengatakan, hal-hal kecil seperti memberikan pelatihan baris-berbaris kepada polisi cilik sangat penting untuk melatih kedisiplinan serta memupuk rasa cinta tanah air.

Pada kesempatan itu Kepala Kepolisian Sektor Durenan AKP Moch Solichin SH, memberikan materi kepada polisi cilik tentang kedisiplinan yang dilakukan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, supaya mereka mengerti tugas kepolisian sejak dini serta memberi motifasi agar kelak Polisi cilik ini dapat mempunyai cita – cita menjadi Polisi Negara Republik Indonesia yang mempunyai jiwa disiplin” kata AKP Moch Solichin SH.

“kedisiplinan terwujud atas kemauan dirinya sendiri bukan dorongan dari orang lain, jika disiplin sudah ada pada diri kita sendiri, maka jiwa disiplin itu akan muncul dengan sendirinyan” ujar AKP Solichin

polres trenggalek

Posting Terkait