Kapolsek Durenan Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)

88 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH, menghadiri upacara memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) yang bertempat dihalaman SMAN 1 Durenan. upacara yang dipimpin langsung Camat Durenan dan diikuti 750 orang meliputi: Siswa SMAN 1 Durenan, Guru, staf , Camat Durenan, Kapolsek Durenan, Batuut Koramil Durenan, Kepala Dinas se Kecamatan Durenan, Kepala Desa Se Kecamatan Durenan, Kepala Sekolah Tingkat SMA, SMP dan SD se Kecamatan Durenan serta PGRI dan Korpri Kecamatan Durenan Selasa (02/05).

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), adalah hari yang ditetapkan pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa yang diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya. bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hajar Dewantara, pahlawan nasional yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia. Ki Hajar Dewantara mengumandangkan pemikirannya tentang pendidikan Indonesia, yaitu Ing Ngarso Sing Tulodo, Ing Madya Mangun Karso, dan Tut Wuri Handayani.

Camat Durenan Drs Habib Sholahudin sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Bupati Trenggalek sebagai berikut : – Menjelaskan dalam peringatan hari pendidikan nasional ini bertema percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas,  Berharap seluruh lapisan masyarakat indonesia dapat menjangkau dan menikmati layanan pendidikan yang berkualitas, Menjelaskan visi presiden RI bahwa masa depan Indonesia sangat ditentukan oleh generasi peserta pendidik masa kini yang memiliki karakter / budi pekerti kuat serta menguasai berbagai bidang ketrampilan.

“kegiatan Upacara dalam rangka hari Pendidikan Nasional yang berlangsung di SMAN 1 Durenan berlangsung aman dan kondusif ” ujar Kanit Provos Polsek Durenan Aiptu Rubangi yang ikut melaksanakan pengamanan.

polres trenggalek

Posting Terkait