Kapolsek Dongko Aktifkan Anjangsana Pererat Silahturahmi

128 views

Polres Trenggalek – Menjadi seorang pimpinan tidak hanya sembunyi dibalik meja kerja saja, akan tetapi harus melakukan kegiatan yang nyata guna membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.
Karena hal tersebut untuk menambah kekuatan dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang damai tentram.

Itulah yang mendasari langkah  Kepala Kepolisian Sektor Dongko AKP Tri Basuki,S.H., beserta anggotanya untuk terus menggiatkan anjangsana ke tokoh agama ataupun tokoh masyarakat lainnya, baik saat berpatroli ataupun saat waktu sambang ke Desa.

Tampak Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., beserta anggota kali ini melaksanakan sambang/anjangsana ke rumah Saudara Suyanto yang merupakan tokoh masyarakat Desa Sumberbening Kecamatan Dongko.

Pada kesempatan tersebut AKP Tri Basuki,S.H., memberikan pesan untuk menciptakan situasi dingin menjelang Pilkada serentak tahun 2018, agar situasi tetap aman dan kondusif.
Di ucapkannya saat ini adalah tahun pesta demokrasi yang mana sekarang mulai tahapan kampanye pilgub jatim 2018 baik melalui papan reklame ataupun melalui media elektronik, media cetak bahkan media sosial agar mendapatkan perhatian dan simpati dari masyarakat.
” Oleh sebab itu tolong semuanya jangan terpancing dengan situasi,
pilihan boleh beda tapi kerukunan tetap dijaga dan jangan sampai dengan perbedaan pilihan menyebabkan rusaknya kerukunan bahkan sampai terjadi perpecahan” ungkap AKP Tri Basuki,S.H.

Saudara Suyanto mengucapkan terimakasih atas kunjungan silahturahmi dari Kapolsek Dongko, semoga dengan ini terjalin hubungan komunikasi yang harmonis dengan masyarakat, dikatakannya “Kami masyarakat Desa Sumberbening mendukung terciptanya Pilgub Jatim 2018 yang aman dan lancar.” ujarnya.

Dikonfirmasi selesai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek
AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan dengan anjangsana Door to door System atau silahturahim ini tentunya banyak hal yang bermanfaat bagi semua pihak diantaranya bertukar fikiran serta saling memberikan berbagai informasi terkini, selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan demi mempermudah jalur koordinasi antara masyarakat dengan Polisi demi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, tukasnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., mengutarakan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat melalui silahturahmi seperti ini semoga masyarakat dapat lebih faham yang selanjutnya bersama ikut berpartisipasi menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas kepada warga sekitar menjelang Pilgub jatim 2018.
” Semoga pada Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018 dapat berjalan aman dan lancar,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

polres trenggalek

Posting Terkait