Kapolres Trenggalek Resmikan Masjid An Nahdliyah Randuagung Ngantru

76 views

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarwan, S.I.K., M.Si meresmikan masjid An Nahdliyah Randuagung Kelurahan Ngantru Trenggalek. peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan bedug disaksikan oleh tokoh agama dan sekitar 1.000 masyarakat sekitar Masjid, Minggu (13/05)

Acara peresmian yang dikemas dengan pengajian tersebut dihadiri oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc, Ketua MUI Trenggalek, Ketua PCNU Trenggalek, Muspika Kecamatan Trenggalek, para ketua MWC NU Se-Kab. Trenggalek dan alim ulama Kabupaten Trenggalek.

Dalam sambutannya, AKBP Donny menuturkan bahwa Masjid memiliki peran penting dalam mempersatukan umat dan mencegah radikalisme. Di Masjidlah semua umat muslim berkumpul dan berdiskusi tentang agama.

Lebih lanjut, AKBP Donny juga membahasa kondisi bangsa Indonesia saat ini yang terancam terpecah belah karena isu Sara yang sangat sensitif dan radikalisme. Ia berharap kehadiran ulama mampu mendinginkan hati dan suasana sehingga perbedaan bukan menjadi pemicu perpecahan namun sebagai modal pemersatu bangsa serta mencegah masuknya ajaran radikal khususnya di wilayah kabupaten Trenggalek.

“Saya yakin dan percaya keberadaan Masjid ini akan menyatukan umat Islam di Trenggalek bukan karena perbedaannya tetapi karena persamaan visi dan misi demi NKRI dan Trenggalek yang lebih baik”jelas AKBP Donny

Sebagai acara puncak adalah pengajian umum dengan penceramah KH. Muh. Taufiq atau Kwee Ho Bing.

 

polres trenggalek

Posting Terkait