Kanit Patroli Polsek Karangan Beri Himbauan Kelompok Pengendara Motor Jarak Jauh

257 views

Polres Trenggalek – Keamanan, ketertiban dan keselamat dalam berlalu lintas di jalan umum merupakan kebutuhan pokok bagi pengguna jalan. Kepadatan arus lalu lintas pada hari – hari libur cenderung meningkat yang didominasi oleh kendaraan dari luar wilayah Trenggalek.

Bagi petugas Unit Patroli Polsek Karangan yang di pimpin Kanit Patroli Aiptu Ismani siang ini Minggu (16/4) sengaja memprioritaskan patroli mobiling dan dialogis menggunakan mobil patroli Strada sepanjang jalur jalan protokol yang ada di wilayah Kecamatan Karangan. Mengingat wilayah Polsek Karangan cukup panjang jalur jalan propinsinya yang menghubungkan Kabupaten Tulungagung, Pacitan dan Ponorogo. Dan juga lampu pengatur kelancaran berlalu lintas yang ada dipersimpangan jalan (traffic light) wilayah ini ada empat tempat menandakan arus lalulintas cukup padat dibandingkan kecamatan lainnya yang hanya satu bahkan tidak ada.

Disela – sela patroli sambil mengawasi arus lalu lintas kadang berhenti untuk memberikan isyarat tangan agar pengendara bisa memperlambat jalannya kendaraan untuk menghindari  terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Saat berda di depan SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Karangan Unit Patroli ini melihat banyak sekali sepeda motor yang berhenti di SPBU tersebut terlihat sedang istirahat, kemudian mendekat kearah kerumunan pengendara motor tersebut untuk berdialog.

“Selamat siang mas, ini rombongan dari mana aja kok plat nomornya kelihatanya dari luar Trenggalek” tanya Aiptu Sumani sambil berjabat tangan.

“Selamat siang pak polisi, kami rombongan dari Sidoarjo tadi kami dari Pantai Pacitan untuk rekreasi dan sekarang mau pulang ke Sidoarjo” jawab salah satu anggota rombongan tersebut.

Terjadilah dialog dan diselingi canda ringan Aiptu sumani dan anggotanya memberikan himbauan kepada rombongan tersebut agar selalu berhati – hati di jalan umum mengingat perjalanan masih jauh. Cek dulu kelengkapan kendaraan seperti ban, kaca spion, rem, bahan bakar dan lain-lain sebelum berangkat. Kalau nanti lelah atau mengantuk agar istirahat. Jaga kekompakan bila jalan berkonvoi jangan sampai menumpuk tidak beraturan dan berilah kesempatan untuk pengendara yang lain agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Terima kasih pak polisi kami telah diingatkan, mohon doanya supaya kami selamat sampai rumah” ucap ketua rombongan tersebut sambil berjabat tangan.

polres trenggalek

Posting Terkait