Kanit Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kepada Murid SD 3 Dompyong

120 views

Polres Trenggalek-Tugas seorang anggota Bhabinkamtibmas di jajaran Kepolisian sangatlah mulia. Disamping menjadi seorang anggota Polri juga berhubungan langsung dengan masyarakat dan selalu memberikan himbauan – himbauan atau nasihat- nasihat yang baik dan berguna bagi masyarakat atau warga binaannya.

Tanpa ada perbedaan pangkat derajat, usia dan profesi. Semuanya selalu disambangi oleh anggota Bhabinkamtibmas, untuk diberikan arahan maupun himbauan, anggota Polsek Bendungan Polres trenggalek selaku Kanit Bhabinkantibmas Aiptu Effendy Mansyur, kamis (20/04) menjadi salah satu contohnya yang selalu memberikan himbauan-himbauan kamtibmas di manapun tempatnya.

Pagi tadi sekitar pukul 07.00 Wib sambil melaksanakan pos pelayanan pagi yang berlokasi di depan Sekolah SD3 Dompyong Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek, kanit Bhabinkamtibmas menyambangi serta memberikan himbauan kamtibmas, juga himbauan kepada guru dan anak murid siswa-siswi agar belajar yang rajin jadi generasi penerus bangsa yang unggul dan jauhi kenakalan serta kekerasasan terhadap anak.

“Saya mengharapkan kepada Kepala Sekolah dan kepada guru-guru agar turut serta berperan aktif dalam menjaga anak-anak penerus Bangsa. Disamping itu juga agar gedung sekolah dijaga oleh petugas keamanan dalam atau satpam. Mengingat di dalam sekolahan terdapat banyak barang–barang berharga, seperti laptop, komputer, proyektor dan lain-lainnya.”ucap Aiptu Effendy.

Aiptu Effendy juga menyampaikan kepada guru-guru pengajar dan murid tentang Undang-Undang perlindungan terhadap anak, serta meminta pihak sekolah memperhatikan keamanan dan ketertiban dilingkungan sekolah mengingat banyak kerawanan isu tentang penculiksn anak, apabila ada hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas agar segera laporkan kepada pihak Kepolisian.

polres trenggalek

Posting Terkait