Kampung KB dan Peran Polri

63 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Pogalan AKP Wardjito, S.H. saat mengikuti kegiatan Evaluasi dan Pelaksanaan Program Kampung KB Kecamatan Pogalan, Kamis(18/5).

Kegiatan tersebut dihadiri Muspika Pogalan, Kabid Dinkes Dalduk KB Trenggalek (Hari Kusdianto), Koordinator lapangan Kecamatan Pogalan (Hendit Setyobudi), Kades se-Kecamatan Pogalan serta para undangan sosialisasi.

Untuk menekan angka kemiskinan pemerintah membentuk Program Kampung KB dan sejak Januari 2017 KB (Keluarga Berencana) digabung dengan Dinas Kesehatan dengan nama Pengendalian Penduduk. Arahnya adalah mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera. Pembangunan keluarga menjadi dasar pelaksanaan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana, dan semua Program yang dibuat Pemerintah adalah bertujuan mensejahterakan penduduk.

Sudah menjadi prinsif disetiap momen berkumpulnya elemen masyarakat baik yang terorganisir maupun tidak terorganisir Kapolsek Pogalan AKP Wardjito, S.H. memberikan pemahaman tentang Tugas Pokok Polri yang multi fungsi.

Dalam kegiatan Evaluasi dan Pelaksanaan Program Kampung KB Kecamatan Pogalan bertempat di Aula PKK Kecamatan Pogalan AKP Wardjito, S.H. menyampaikan bahwa di setiap desa ada 1 Polisi yang selalu aktif yaitu Bhabinkamtibmas yang bertugas dalam menangani kriminalitas, keagamaan, dan kesehatan. Bhabinkamtibmas kalau ada warga yang sakit akan menyambangi dan mengarahkan pengobatan ke Puskesmas serta akan mengadakan penyuluhan/sosialisasi kepada masyarakat tentang Program Kampung KB di desa binaannya.

“Kalau masyarakat sejahtera tidak akan melakukan kriminalitas sehingga tugas Polri menjadi ringan”, ungkapnya. Juga disampaikan tentang tanggap bencana alam, kalau ada bencana di desa binaannya maka Bhabinkamtibmas akan segera koordinasi dengan Kepala Desa.

Kapolsek Pogalan diakhir sambutan menyampaikan pemberlakuan Operasi Kepolisian Terpusat “Patuh Semeru 2017”, sosialisasi tilang elektrik (e-Tilang) serta upaya-upaya yang dilakukan Kepolisian Sektor Pogalan menjelang bulan Ramadhan 1438 H.

polres trenggalek

Posting Terkait