Kambing Lepas Di Jalan Polisi Turun Tangan

73 views

Polres Trenggalek – Pelayanan Kepolisian secara umum sangat komplek dan fariatip sesuai ukuran situasi dan kondisi terkini yang dihadapi. Konsep pelayanan harus obyektif dan tidak tebang pilih agar bisa diterima oleh semua warga masyarakat. Sebagai abdi masyarakat tentunya Polsek Munjungan Polres Trenggalek dengan dedikasi yang tinggi memegah teguh konsep pelayanan tersebut.

Apa yang dilakukan Aiptu Samsul hadi dan rekannya, ketika patroli jalan kaki di kawasan Pasar Legi Munjungan ini tidak begitu populer kalau di pandang sebelah mata. Saat belasan kambing yang dibawa pedagang lepas, kepanikan terjadi karena berlarian dijalan raya yang bisa membahayakan orang berkendara. Kedua polisi yang sedang patroli secara otomatis langsung ikut mengendalikan kambing yang berlarian teraebut. Pemandangan itu sempat, menjadi tontonan dan bahan tawa masyarakat yang melihatnya.”Mungkin apa yang kami lakukan saat itu hal yang lucu, namun dibalik itu semua demi keselamatan para pengendara di jalan raya” ujar Aiptu Samsul Hadi.

Dilema pelaksanaan tugas dilapangan seorang anggota polisi beragam, kadang serius ketika menyangkut ancaman keselamatan warga juga kadang kelihatan lucu, seperti saat ikut bantu warga kendalikan kambing terpencar dijalan raya. Apapun suka dan duka saat kerja sebagai konskuwensi tanggung jawab kerja. (red/is)

polres trenggalek

Posting Terkait