Kabupaten Trenggalek Mulai Terapkan PKM, Ini Pesan AKBP Dwiasi Wiyatputera

28 views

Polres Trenggalek – Ditengah kesibukannya dalam menjaga Kamtibmas kondusif, Kepolisian memiliki tanggung jawab lain yang diemban yakni mendukung akselerasi penanganan penyebaran Covid-19 dimana saat ini status Kabupaten Trenggalek telah masuk zona kuning dan level 2.

Beberapa aktivitas masyarakat mulai diberikan sedikit kelonggaran meskipun tetap wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Salah satu diantaranya adalah dimulainya pembelajaran tatap muka bagi pelajar sekolah.

Guna memastikan hal tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melakukan pengecekan ke sejumlah sekolah di Kabupaten Trenggalek antara lain SMA Negeri 1 Trenggalek dan SMA Negeri 1 Karangan. Senin, (20/9).

“Alhamdulillah, Kabupaten Trenggalek mulai hari ini telah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) bagi pelajar sekolah menengah atas. Kemudian untuk SMP sederajat dimulai tanggal 27 September 2021 dan untuk SD sederajat dan PAUD dimulai tanggal 4 Oktober 2021.” Ujar AKBP Dwiasi.

“Kita pastikan bahwa dalam pelaksanaannya mengacu pada mekanisme sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 39 Tahun 2021.” Imbuhnya

AKBP Dwiasi menuturkan, dalam pempelajaran tatap muka, insfrastruktur penunjang harus dalam kondisi siap. Selain itu seluruh tenaga pengajar maupun siswa diwajibkan menggunakan masker serta menyediakan tempat cuci tangan mauopun hand sanitizer.

Dari pantauan sampel sekolah hari ini lanjut AKBP Dwiasi, pihaknya menilai sekolah sudah menyiapkan betul terkait dengan mekanisme pembelajaran tatap muka. Kesiapan tersebut merupakan wujud nyata keseriusan sekolah dalam menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

“Anak-anak ini adalah generasi masa depan Indonesia. Kita jaga bersama dengan memberikan pendidikan yang baik. Namun yang wajib di pahami adalah pandemi ini belum berakhir. Protokol kesehatan ketat sebagai salah satu prasyarat mutlak dilakukan. Tetap manuto prokes.” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Dwiasi yang hadir bersama sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek menyerahkan bantuan masker yang dapat digunakan untuk mendukung proses belajar mengajar tatap muka di masing-masing sekolah.

Pihaknya berharap, dengan mekanisme yang telah diatur sedemikian rupa ditambah dengan protokol kesehatan ketat mampu menekan penyebaran Covid-19 dan tidak muncul klaster baru dilingkungan pendidikan.

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait