Jual Beli Kendaraan Bermotor Waspadai STNK dan BPKB

268 views

Polres Trenggalek – Bripka Tulus berkunjung ke salah satu tempat penjualan sepeda motor bekas di wilayah kecamatan kampak trenggalek, Sabtu (29/04).

Kebutuhan untuk memiliki kendaraan bermotor semakin meningkat tajam dari tahun ketahun, terlihat jelas animo masyarakat untuk memiliki motor dan padatnya kendaraan roda dua dijalan raya yang terus meningkat. Sebagian masyarakat memutuskan membeli motor baru, namun sebagiannya lagi mengeikuti kondisi ekonominya serta menerapkan cara aman untuk tidak berhutang dengan memutuskan membeli sepeda motor second atau bekas.

Melihat hal tersebut Bripka Tulus Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek memberikan himbauan agar dalam menjalankan usaha jual beli kendaraan bermotor bekas agar selalu teliti dan mengecek keabsahan STNK dan BPKB kendaraan yang dijual dikarenakan pada saat sekarang ini sering terjadi penjualan kendaraan bermotor hanya dilengkapi dengan STNK tanpa adanya BPKB, sehingga hal tersebut tak hanya merugikan pembeli kendaraan namun juga melanggar hukum dan termasuk dalam tindak pidana.

“teliti sebelum membeli ya pak agar tidak menyesal dikemudian hari” tutur Bripka Tulus.

polres trenggalek

Posting Terkait