Jelang Ramadhan, Silahturahmi Dan Koordinasi Dengan Kepala KUA Panggul

60 views

Polres Trenggalek – Kegiatan anjang sana dilakukan Kapolsek , Wakapolsek Panggul Polres Trenggalek bersama Kasi Satpol PP Panggul dalam silaturohmi dan koordinasi ke Kepala KUA Panggul Bpk. Rohmat Afif AS tentang Persiapan menjelang bulan suci ramadhan 2017 di KUA Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Kamis (18/05).

AKP Suprapto, SH selaku Kapolsek Panggul mengatakan bahwa dengan kehadiran Polri dalam hal ini diharapkan akan terjalin hubungan tali silaturahmi yang erat antar intansi di kewilayahan, sehingga setiap kegiatan yang menciptakan keamanan dan kenyamanan dapat tindak lanjuti sesuai prosedur.

Dalam giat anjang sana ini beberapa hal di berbincangkan antara lain untuk meningkatkan kerukunan jalin persatuan dan kesatuan tetap berpegang teguh kepada Pancasila UUD 1945 tidak mudah terpengaruh paham radikalisme terorisme tindakan intoleransi. Serta mendeteksi pencegahan aksi sweping di bulan ramadhan.

“Hindari pengaruh isu provokatif media sosial dari kelompok yang tidak dapat di pertanggung jawabkan, serta hindari gesekan yang dapat menimbulkan situasi kamtibmas, baik secara individu maupun kelompok” tutur AKP Suprapto, SH

Kebersamaan dan bersinergi antar instansi harus sejalan dengan tujuan pemerintah untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama. Dengan demikian jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan di kewilayahan dapat langsung di deteksi dini sehingga dapat segera ditanggulangi.(dkzld)

polres trenggalek

Posting Terkait