Jelang Panen Raya Warga Adakan Sedekah Bumi

134 views

Polres Trenggalek – Jelang panen raya warga desa Jatiprahu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek mengadakan labuh sedekah bumi hal ini merupakan salah satu budaya masyarakat setempat warga desa Jatiprahu Kecamatan Karangan sebagai tradisi secara turun menurun dari nenek moyang kita hingga sekarang masih dilestrikan oleh warga” Sabtu (24/03).

Hadir dalam acara labuh sedekah bumi tersebut Kasdim 0806 Trenggalek Mayor Inf Sunarto Muspika Kecamatan Karangan, Sholikhin.SIP.M.Si. Camat Karangan Kapten Inf. Panut Danramel Karangan, Kapolsek Karangan yang diwakili oleh Kanit Sabhara Aiptu Ismani . Drs.Slamet Riyadi Kades Jatiprahu Bhabinkamtibmas Bripka Sukarmun Babinsa,Toga,Tomas dan warga masyarakat sekitar.

Menurut salah satu warga desa Jatiprahu Kecamatan Karangan acara seperti sudah menjadi tradisi warga jelang panen raya dan kegiatan seperti ini sesungguhnya sebagai ungkapan rasa syukur yang diberikan Alloh SWT,  terhadap hasil panen raya  khususnya di desa Jatiprahu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

“Acara seperti ini untuk mempertahankan tradisi yang sudah ada sebelumnya yaitu  tradisi yang berasal dari nenek moyang kita semua,mudah-mudahan kita tetap bisa menjaganya sampai generasi-generasi mendatang saya berharap kepada tokoh masyarakat desa Jatiprahu terus melestarikan dan memberikan edukasi kepada generasi penerus” terang warga.

 

polres trenggalek

Posting Terkait