Jajanan Tanpa Pengawet Enak dan Nikmat

505 views

Polres Trenggalek – Kanit Sabhara Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Setyo Bakti melaksanakan patroli ke toko roti / kue basah di pasar atom kampak trenggalek, Rabu (26/04).

penggunaan pewarna dan pengawet makanan adalah hal yang tak bisa dipisahkan. Sebabnya penambahan zat tersebut akan semakin meningkatkan harga jual makanan serta menekan resiko rusaknya makanan.

Beberapa jenis pewarna makanan ada yang bersifat aman, ada pula yang bisa membahayakan kesehatan, oleh karena itu Aiptu Setyo Bakti melaksanakan patroli ke tempat penjual toko roti / kue basah di pasar atom kampak trenggalek serta memberikan wawasan kepada penjual agar tidak menggunakan bahan pewarna dan pengawet yang berbahaya.

“Pewarna alami cenderung aman dikonsumsi, misalnya pewarna tradisional yang digunakan berasal dari kunyit untuk warna kuning dan daun suji untuk memberikan warna hijau ya mbak, jangan memakai pewarna kimia” ujar Aiptu Setyo Bakti

Alhamdulillah makanan yang dijual di toko roti / kue basah tersebut selalu menggunakan bahan pewarna alami serta tanpa pengawet sehingga aman dan sehat untuk dikonsumsi.

polres trenggalek

Posting Terkait