Jaga Kewaspadaan Dari Pemilik Toko Upaya Cegah Pencurian

118 views

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan pencurian dengan sasaran pertokoan, KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho, melaksanakan Kegiatan patroli dijalur seputaran pasar sidomulyo, kecamatan Pule, itu Jum’at kemarin ( 16/3 ).

 

 

Kegiatan yang dilakukan dalam memelihara adanya Kamtibmas di wilayah Pule diikuti dengan personel lainya dengan sasaran wilayah perbatasan dengan Ponorogo, yang dimungkinkanya dengan keberadaan wilayah diperbatasan akan mudahnya pelaku Kejahatan dalam aksiya. Salah satu titik persinggahan patroli Polsek Pule Polres Trenggalek disalah satu toko di pinggir jalan menuju Sidomulyo, dalam persinggahanya KSPK Aiptu Nugroho menyampaikan kewaspadaan terhadap orang asing dan mencurigakan di area toko bila mendapati segera laporkan ke pihak Polsek Pule.

 

 

“Kita mengantisipasi kejadian pencurian dengan upaya pencegahan, agar secepatnya melapor bila ada orang yang mencirigakan bisa juga diduga untuk memata matai lokasi atau target operandi pelaku kriminal. Laporkan saja, nanti kami tindak lanjuti, “ kata KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho.

 

 

Lebih lanjut kata KSPK Aiptu Nugroho, Waspada dan awasilah setiap pengunjung yang datang ke toko . Jangan tertipu dengan wajah pengunjung yang kelihatan polos. Saat bertegur sapa, cobalah untuk melakukan kontak mata agar ada bisa mendeteksi secara dini seperti apa reaksinya. Orang-orang yang berencana berniat jahat sering kali takut melakukan kotak mata karena mereka tidak ingin wajahnya mudah dikenali. Namun anda harus pandai menyembunyikan pandangan awas, agar para pengunjung tidak merasa risih.

 

 

Kewaspadaan sebaiknya di tingkatkan ketika ada sekelompok orang yang masuk ke toko , karena tak sedikit aksi pencurian tersebut dilakukan secara berkelompok.

polres trenggalek

Posting Terkait