Jaga Kebersihan Binatang Peliharaan Waspadai Flu Burung

71 views

Polres Trenggalek – Perubahan cuaca akhir akhir ini yang tidak menentu sering menjadikan kondisi kesehatan badan menurun, terlebih memasuki intensitas hujan yang sering saat ini, Minggu (14/05).

Cuaca yang tidak bisa diprediksi kadang panas dan kadang hujan menyebabkan tingkat kesehatan masyarakat menurun hal ini dibuktikan dari banyaknya pasien yang berobat ke Puskesmas Kampak Trenggalek dengan keluhan batuk serta pilek.

Guna menekan jumlah lonjakan pasien yang menderita batuk serta pilek anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron Rosyadi melaksanakan patroli dan melaksanakan sambang ke salah satu toko penjual burung serta pakan burung yang berada di Desa Bendoagung Kampak Trenggalek, sambang tersebut bertujuan memberikan himbauan agar penjual burung memperhatikan kebersihan hewan pelihataannya serta kehigienisan pakan yang dijual guna mencegah terjadinya flu burung yang memiliki gejala hampir sama dengan flu yaitu panas tinggi, batuk serta pilek.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi agar tidak ada lagi suspect flu burung di wilayah kecamatan Kampak Trenggalek.

“Punya burung harus dirawat jika bersih dan sehat pasti cepat laku terjual” ujar Brigadir Imron Rosyadi kepada sang penjual dibalas dengan senyum malu.

polres trenggalek

Posting Terkait