Jadilah Polisi bagi Diri Sendiri

140 views

 

Polres Trenggalek – Antisipasi bentuk kejahatan curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di wilayah hukum Polsek Dongko, Polres Trenggalek, terus di tingkatkan agar tidak menimbulkan kegelisahan dan keresahan warga.

Melalui Patroli dialogis pada jam – jam rawan, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H. menekankan kepada seluruh anggotanya sebagai wujud upaya keras dalam mengantisipasi dan untuk mengurangi peluang, kesempatan bagi para pelaku – pelaku kejahatan.

Hal itu terlihat Kamis, (20/04) Anggota Patroli Polsek Dongko dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Muryanto bersama 4 Anggota lainnya yaitu Bripka Agus Mulyono, Bripka Diyan Hengky Ranusaputro, Bripka Didik Asmoro dan Bripka Ronni Sigit Pamungkas terlihat dialogis dengan warga.

Himbauan Kamtibmas agar selalu menjadi Polisi bagi diri sendiri. “Seperti misalnya tidak menggunakan perhisan berlebihan dalam berpenampilan di ruang publik, menambahkan kunci pengaman tambahan kendaraan, memasang komponen kendaraan sesuai spesifikasi teknologi dan juga menggunakan pelindung kepala (helm) SNI saat mengendarai kendaraan bermotor. Hal itu dilakukan dikandung maksud agar terhindar dari hal – hal negatif yang tidak kita inginkan. Contohnya perampokan ataupun kecelakaan lalu lintas”. Ujar Muryanto

“Selain itu yang paling penting adalah selalu berdoa sebelum bepergian sehingga kita sendiri dan juga keluarga yang ditinggalkan dirumah senantiasa dilindungi oleh Allah SWT, serta terhindar dari berbagai bentuk perbuatan jahat”. Sahut Bripka Agus. (mulvenn/tftt)

polres trenggalek

Posting Terkait