Jadi Icon Wisata Baru Trenggalek, AKP Arifin Jajal Sepikul Via Ferrata

172 views

Polres Trenggalek – Kasat Sabhara AKP M. Zainal Arifin, S. Sos. ikut menjajal via ferrata tebing gunung sepikul yang berada di desa Watuagung Kecamatan Watulimo Trenggalek usai menghadiri Grand opening wisata panjang tebing tersebut. Sabtu (30/09)

Via Ferrata adalah metode panjat tebing menggunakan tangga besi yang sudah dipasang pada jalur pendakian. Tentunya ini lebih mudah dibandingkan panjat tebing sesungguhnya yang mengandalkan pijakan-pijakan batu atau lubang yang sempit dan licin.

Bersama dengan beberapa orang anggota komunitas pecinta panjat tebing dan anggota TNI, Kasat Sabhara yang lebih suka dipanggil Arifin ini meniti satu persatu tangga besi setinggi 200 meter vertikal. Tak ketinggalan Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro juga nampak ikut serta memacu andrenalin menaklukkan tingginya tebing gunung sepikul.

“Sebelum melakukan via Ferrata harus dipastikan dulu peralatan safety-nya. Seat Harness, Carabiner, Lanyard Arm, Helm dan sarung tangan biar tangan tidak lecet. Dan yang tak kalah penting fisik yang prima” Ungkap AKP Arifin

Sekedar diketahui, tebing gunung sepikul merupakan salah satu lokasi favorit para penggila panjat tebing di Jawa Timur. Lokasinya juga tidak jauh dari pusat kota. Setidaknya membutuhkan waktu 1 jam berkendara dari kota Trenggalek atau jika dari Tulungagung melewati simpang 4 Durenan ke arah selatan mengikuti arah jalur wisata Prigi.

Acara grand opening itu digelar secara sederhana dengan pengguntingan balon tepat di kaki gunung sepikul.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Dandim 0806 Trenggalek, Kajari Trenggalek, Kasat Sabhara Polres Trenggalek ADM Perhutani Kediri, Kadis Pariwisata, CV Indo Via Ferrata dan puluhan pecinta panjat tebing.

Diharapkan, gunung sepikul ini dapat menambah kasanah wisata di Kabupaten Trenggalek dan dikelola dengan baik sehingga kedepannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan disekitar wilayah tersebut.

polres trenggalek

Posting Terkait