Iptu Suraji, SH, MH: Bhayangkari Harus Dukung Suaminya Dalam Dinas

97 views

Polres Trenggalek – Ucapan yang disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH dalam memberikan sambutan dalam kegiatan arisan rutin Bhayangkari Ranting Pule, Minggu ( 11/3/2018). Dalam mendukung adanya tugas dan pelaksanaan dinas saat menjelang Pilkada tahun 2018 dan juga Pilpres di tahun depan.

 

“ Yang jelas untuk personel Polri dalam Pilkada tentunya sudah netral menurut aturan yang ada, akan tetapi bagi bhanyangkarinya memilki hak suara selama Pilkada. Diharapkan para Bhayangkari Ranting Pule untuk turut menjaga netralitas, yang jelas tidak melakukan tindakan yang mengundang publik untuk berkmentar misalnya Polisi memilih pasangan calon tertentu, “ kata Kapolsek Pule Polres trenggalek Iptu Suraji dalam sambutan.

 

Dalam menjaga netralitas dalam Pilkada yang sedang berlangsung, dengan cara menghindari misalnya pemasangan stiker pada kendaraan maupun lokasi di rumah anggota Polisi. Meskipun menurutnya, itu tindakan yang tidak disengaja dan tidak adanya niat tertentu, “ akan tetapi guna menghindari viral dan komentar orang banyak sejauhnya dihindari.

 

 

Menurut penyampaianya, Anggota Polri dilarang memberikan dukungan politik dan keberpihakkan dalam bentuk apapun kepada calon kepala, wakil kepala daerah, caleg, tim sukses. Yang wajib dilaksanakan adalah memberikan pengamanan pada rangkaian kegiatan Pemilu atau Pemilukada.

 

polres trenggalek

Posting Terkait