Iptu Suraji, SH, MH : Anggota Koperasi Harus Memiliki Sikap Handarbeni

131 views

Polres Trenggalek – Kegiatan Rapat Anggota Tahunan ( RAT) KUD “ Tani Sejati “ yang dilaksanakan di gedung KPN sadar Pule, menghadirkan dari unsur Muspika Pule termasuk dari Kepolisian sektor Pule yang dihadiri langsung Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH, MH dalam undanganya, Kamis ( 15/3 ). Dalam sambutanya menyampaikan adanya kontrol dalam maju dan mundurnya Koperasi diperlukan dari setiap anggotanya dalam sikap memiliki adanya berdirinya Koperasi.

 

 

Selain itu, disampaikanya Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji adanya tanggungan hutang yang menurut informasi dari penyelenggara Koperasi masih banyak yang belum membayar, agar diingatkan kepada nasabahnya karena itu merupakan uang Koperasi yang merupakan milik semua anggota. Yang jelas adanya harta di setiap nasabah koperasi harus di inventarisir kembali guna melanjutkan keberadaan Koperasi.

 

 

Lebih lanjut Kapolsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan, kewajiban orang dalam hal utang piutang apabila sudah memeninggal. Ahli warisnya wajib untuk mengembalikan ,ini di atur dalam undang undang perdata dan agama. Koperasi bisa menggunakan perjanjian pidusia terhadap barang yang bergerak khusunya seperti BPKB.

 

 

“ Kalau ada orang punya hutang niat tidak membayar sama saja dengan mencuri itu dalam alquran, dalam peraturan hukum didunia juga mengatur adanya kewajiban untuk membayar adanya hutang yang dilakukan karena sebelumnya sudah sepakat adanya perjanjian melunasi,” Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji memberikan dalam sambutanya.

 

polres trenggalek

Posting Terkait