Iptu Suraji, SH Kapolsek Pule : Agama Bisa Sebagai Daya Tangkal Kejahatan

72 views

Polres Trenggalek – Menghadiri acara Haflah Akhirussanah Madrasah Diniyah (Madin) Desa Karanganyar, Sabtu (20/5). Kapolsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan sambutan dalam iringan acara, menghadirkan penceramah dari Rejowinangun Trenggalek Kyai Syamsudin Maskur.

Sambutan yang diberikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek dalam acara tersebut menekankan, keimanan sebagai senjata utama dalam memerangi kejahatan dari unsur subyektifnya, apa bila ada rambu-rambu agama yang tersimpan dalam hati, Tidak akan melakukan perbuatan melawan hukum yang nota bene ditangani Polisi.

Modal keimanan, akan bisa mencegah niat hati untuk melakukan perbuatan melawan hukum, sehingga niat sudah bisa dikendalikan akan mengurangi kesempatan untuk perbuatan kriminal. Yang biasa faktor niat dan kesempatan menjadi komponen dalam suatu peristiwa.

“Rasa aman itu mahal harganya, Alhamdulillah wilayah Pule sampai saat ini tecipta keadaan aman, relatif kondusif hanya peristiwa Perjudian yang berhasil kami ungkap di wilayah Desa Puyung”, Salah satu kata-kata yang disampaikan Iptu Suraji, SH dalam sambutanya.

Apa yang dilarang oleh agama dan norma hukum publik harus bisa dicegah, Karena sanksi perbuatanya akan dihitung dua kali, urusan dunianya akan melakukan sanksi pidana belum di Akhiratnya nanti sebagai catatan amal tercela.

Sebentar lagi masyarakat Pule khususnya akan dihadapkan dengan bulan suci ramadhan, dalam kegiatan mengisi ibadah ciptakan ketertiban yang dirasakan oleh masyarakat banyak. Diharapkan pada saat ronda tidak membunyikan suara-suara yang sekiranya mengganggu orang lain.

Aset yang paling berharga adalah ilmu agama, dalam memfilter pengaruh yang berkembang di era internet. Tinggal kita dalam menentukan arah menuju kebaikan terhadap pengaruh yang ada.

polres trenggalek

Posting Terkait