Ini yang Dilakukan Polsek Kampak guna Cegah Perbuatan Asusila di Kawasan Wisata

66 views

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek blusukan di tempat yang diduga digunakan para pengunjung tempat wisata berbuat asusila, Sabtu(06/05).

Wisata Goa Ngerit di Kecamatan Kampak adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan panorama alam yang cukup indah, namun dengan adanya wisata alam tersebut diduga masih ada pengunjung yang mayoritas pemuda/pemudi yang memanfaatkan kawasan wisata sebagai tempat bertemu dan berbuat asusila. Salah satu tempat yang diduga digunakan para pemuda pemudi berbuat tidak senonoh tersebut mereka menyebutnya “gubug asmoro” yaitu gubug milik para petani disekitar lokasi tempat wisata Goa Ngerit, yang sedianya tempat tersebut digunakan sebagai tempat istirahat bagi para petani seusai berladang, namun diduga tempat tersebut digunakan para pemuda pemudi pengunjung Goa Ngerit untuk memadu kasih.

Selaras dengan hal diatas, pada saat melaksanakan patroli di tempat wisata Goa Ngerit, sorot mata Aiptu Sulisno tertuju pada sebuah “gubug asmoro” yang berada tidak jauh dari lokasi wisata. Selanjutnya Aiptu Sulisno memerintahkan anggota patroli untuk turun melakukan pengecekan terhadap “gubug asmoro” tersebut.

“Kami tidak ingin tempat wisata yang indah ini disalahgunakan  untuk hal-hal yang kurang baik oleh para pengunjung, maka dari itu kami rutin menggelar patroli disekitar tempat wisata ini terutama pada hari libur” Ujar Aiptu Sulisno.

Dengan dilaksanakannya patroli rutin di kawasan wisata, diharapkan dapat menekan gangguan kamtibmas terutama tindak pidana pencurian kendaraan bermotor serta untuk mencegah tempat wisata disalahgunakan para pengunjung.

polres trenggalek

Posting Terkait