Ini Cara Kapolsek Kampak Ajak Warga Untuk Mengaktifkan Kembali Poskamling

129 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek silaturahmi dengan warga di Poskamling Dukuh Bendokidul Desa Bendoagung Kecamatan Kampak, mengajak warga untuk mengaktifkan kembali pos keamanan lingkungan (Poskamling) agar situasi kamtibmas tetap kondusif, Sabtu(10/03).

Peran aktif masyarakat sangat diperlukan guna menjaga dan memelihara kamtibmas, salah satu cara efektif untuk menjaga lingkungan sekitar agar tetap kondusif yaitu melalui peran warga masyarakat menjaga keamanan melalui Sistim keamanan lingkungan.

Senada dengan hal diatas, agar warga berperan aktif menjaga lingkungan masing-masing pada saat melaksanakan patroli di wilayah dukuh Bendokidul Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar,S.H dan anggota berhenti sejenak karena melihat beberapa warga sedang cangkruk di Poskamling dukuh bendokidul Desa Bendoagung.

Selanjutnya Kapolsek Kampak menitipkan pesan kemtibmas kepada para warga, salah satu cara menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing yaitu dengan mengaktifkan kembali Poskamling, dengan aktifnya Poskamling para pelaku kejahatan akan berpikir dua kali apabila ingin masuk ke lingkungan warga untuk berbuat kriminalitas.

“Bapak-bapak sekalian ingin wilayahnya aman? Salah satu cara agar wilayah bapak tetap aman dan kondusif mari kita aktifkan lagi Poskamling guna meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah bapak-bapak sekalian” pesan Kapolsek Kampak kepada warga.

 

polres trenggalek

Posting Terkait