Implementasikan Operasi Patuh Semeru 2017, Polsek Pule Beri Teguran

64 views

Polres Trenggalek – Sudah merupakan aturan, pengendara motor harus memakai helm. Aiptu Nugroho KSPK B Polsek Pule Polres Trenggalek, menghentikan pengemudi motor, Rabu (10/5). Saat pelaksanaan pengaturan lalu- lintas pagi di depan SDN IV Pule.

Situasi jalan raya yang ramai oleh anak-anak jelang berangkat sekolah,   dari pengguna jalan orang tua yang mengantar, sampai dengan motor dari anak usia SMU, semua turun ke jalan menambah ramainya situasi di jalanan.

Melihat situasi seperti ini, perlunya polisi turun langsung ditengah-tengah keramaian jalanan. Guna memberikan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu-lintas di jalan raya Pule. Seperti yang dilakukan Aiptu Nugroho saat pos di depan SDN IV Pule.

Menyeberangkan anak menjadi tugas polisi di sini, karena banyaknya anak SD yang butuh diseberangkan. Tidak itu saja kegiatan teguran juga dilakukan kepada pengendara motor yang tidak memakai helm. Contohnya pagi ini, Aiptu Nugroho KSPK B Polsek Pule Polres Trenggalek menghentikan kendaraan, Parman warga Pule yang mengantar anaknya tidak membawa helm. Dijelaskan, kegunaan helm untuk melindungi kepala bila terjadi benturan dengan benda keras, hal ini untuk melindungi kepala jika mengalami kecelakaan.

“Sebagai tindakan dalam Operasi Patuh Semeru 2017 saya laksanakan teguran demi kamtibcar lantas di wilayah Pule, ke depan tidak ditemukan lagi pengendara motor yang tidak memakai helm di wilayah Pule”, Kata Aiptu Nugroho  saat dikonfirmasi di lokasi berbeda.

polres trenggalek

Posting Terkait