Himbauan terkait KDRT di Balai Seni Turonggo Yakso

104 views

 

Polres Trenggalek – Bripka Didik H anggota Polsek Dongko bertandang ke gedung Turonggo Yakso Kecamatan Dongko Jum’at (28/04). Petugas yang dikenal ramah ini disambut sejumlah ibu ibu guru maupun istri warga setempat dengan cukup antusias.

Kehadiran petugas ini yakni adanya berbagai kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau yang disingkat KDRT semakin marak terjadi di masyarakat. Oleh karena itu, untuk menghindari kasus KDRT terjadi di Lingkungan masyarakat, Anggota Polsek Dongko memberi himbaunan dan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) terkait UU KDRT kepada ibu ibu guru serta tokoh Masyarakat di gedung balai seni turonggo yakso Kec.Dongko.

Dalam penyuluhan Bripka Didik mengatakan, diharapkan kepada Ibu Ibu dan tokoh Masyarakat dan paham tentang UU KDRT dan dapat berperan aktif untuk memberikan dan menyampaikan masukan kepada warganya agar tidak melakukan tindakan kekerasan atau pelecehan kepada kekuarganya.

“Apabila warga ada permasalahan, upayakan untuk diselesaikan secara musyawarah, kekeluargaan dan mufakat, sehingga tidak akan terjadi KDRT,” ucap DiDik.

Dalam kesempatan ini Bripka Didik juga menyampaikan himbauan kepada ibu guru tokoh masyarakat dan perangkat desa agar selalu menyimpan nomer-nomer penting supaya dapat cepat dan tanggap untuk menghubungi pihak-pihak terkait jikat terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Ibu ibu serta masyarakat Desa Dongko mengungkapkan rasa terima kasih kepada para petugas yang telah bersedia memberikan suatu pengalaman berharga ini. Sehingga diharapkan dengan penyuluhan ini masyarakat paham betul tentang KDRT dan nantinya kita akan sampaiakan kepada seluruh warga yang lain.

polres trenggalek

Posting Terkait