Himbau Pemilik Toko Agar Memasang Camera CCTV Untuk Meningkatkan Keamanan

80 views

Polres Trenggalek – Petugas patroli Polsek Karangan, Polres Trenggalek kali ini mengarahkan patrolinya ke tempat perbelanjaan pakaian dan sepatu serta kebutuhan rumah tangga lainnya di kawasan pertokoon Kedungsigit. Sabtu (29/4).

Tiga anggota Bripka Iskandar, Brigadir Iswanto dan Brigadir Joko Utomo yang bertugas patroli sedang memberikan himbauan kepada pemilik toko pakaian dan sepatu agar memasang camera pengintai CCTV untuk meningkatkan keamanan pada salah satu pemilik toko tas, sepatu dan pakaian.

“Begini pak, toko bapak ini kan sangat terbuka setiap orang yang datang bebas memilih – milih barang dagangan, sedang pelayan toko terbatas, maka supaya aman tidak ada yang ingin berbuat jahat sebaiknya dipasang camera pengintai CCTV, ”himbau Bripka Joko.

Lebih lanjut diterangkan fungsi CCTV disamping untuk pencegahan, bila ada yang sengaja berbuat jahat atau mencuri bisa langsung ditangkap atau ditegur disamping itu rekaman yang ada bisa dijadijan petunjuk dan barang bukti untuk penindakan bagi polisi dalam proses pidana lebih lanjut.

“Terima kasih pak polisi, akan saya usahakan memasang camera CCTV agar toko saya lebih aman pak,”ucap pemilik toko.

Lebih lanjut Bripka Joko Utomo yang juga sebagai Bhabinkamtibmas menuturkan, dijaman serba modern sekarang ini kejahatan selalu mengintai dimana – mana maka sudah saatnya masyarakat memasang CCTV dimana – mana juga jangan sampai kedahuluan pelaku kejahatan. Disamping itu bisa digunakan sebagai petunjuk bila sudah tejadi kejahatan untuk menemukan pelakunya. Tetapi pemasangan CCTV jangan mengarah ke tempat prifat yang sifatnya pribadi.(sdn)

polres trenggalek

Posting Terkait