Hidup Harus Bisa Bermanfaat Bagi Orang Lain

92 views

Polres Trenggalek – Menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh manusia, karena memberikan manfaat kepada orang lain, maka manfaatnya akan kembali untuk kebaikan diri sendiri.

Demikian halnya yang melatarbelakangi kegiatan Patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek dalam rangka Polisi Peduli Sesama (P2S) misi kemanusiaan.

Pada hari Senin 18/09/2017 tampak Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., pimpin langsung penyaluran air bersih kepada warga masyarakat di Rt 14/03 Desa Petung Kecamatan Dongko.
Saat AKP Tri Basuki datang bersama anggota patroli gentong, wargapun langsung berjejer antri dengan membawa jerigen dan bak mandi untuk diisi air.
AKP Tri Basuki sambil memasukkan air ke jerigen tak lupa bertanya kepada warga yang tidak mau disebut namanya, (Red jawa) Mbah,  Dospundi perasaane panjenengan menawi dipun kirim toya ngeteniki?
(Nek, Bagaimana perasaan anda apabila dikirim air seperti ini?) Nenek pun menjawab dengan tulus (red jawa) “nggih remen lo pak, matur sembah nuwun sampun dikirimi mugi-mugi amal sae panjenengan dipun wales ganjaran kanthi lipat dening gusti Alloh” (ya senang pak, terima kasih sudah dikirim air semoga amal kebaikan bapak Polisi di balas pahala yang berlipat ganda oleh Tuhan yang maha kuasa Allah S.W.T)

Dikonfirmasi Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan kegiatan patroli gentong misi kemanusiaan ini sesuai program Kapolres Trenggalek AKBP DONNY ADITYAWARMAN,S.I.K.,M.Si. yakni Polisi Peduli Sesama (P2S).

“Sebagai manusia sejatinya harus berguna. Berguna bagi siapa? Bagi diri sendiri, keluarga, teman, dan lingkungan atau masyarakat, Ikhlaskan dirimu untuk terjun langsung ke masyarakat agar lebih berguna, janganlah menunggu karena yang ditunggu (kebaikan) belum tentu datang” ucapnya.

AKP Tri Basuki menambahkan ini yang paling penting. Ketika hati ikhlas dalam melaksanakan semua pekerjaan akan terasa ringan. Namun ketika hati tak ikhlas maka semuanya akan sia-sia.
Kita bekerja semata-mata ingin membantu masyarakat dalam mendistribusikan air bersih ini, supaya setidaknya Polsek Dongko Polres Trenggalek dapat membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana kekeringan saat musim kemarau ini,  pungkasnya.

Penulis : Endro Tri
Humas Polsek Dongko

polres trenggalek

Posting Terkait