Hati-Hati Menggunakan Kecepatan Mesin Kendaraan Bermotor

83 views

Polres Trenggalek – Selasa (16/5). Aiptu Muhtar KSPKT C Polsek Pule Polres Trenggalek,  menyampaikan pesan keselamatan dalam berkendara di jalan raya, kepada sejumlah siswi Ponpes Hidayahtulloh Desa Jombok. Guna pembekalan dalam berkendara melalui kegiatan ini.

Harus diketahui dan dilaksanakan para pengguna jalan, hal ini menunjuk pengendara motor yang setiap hari, meramaikan jalanan raya setiap jelang masuk sekolah. Tentunya disini siswa sekolah yang mengendarai langsung motornya, menuju sekolah masing-masing.

Masih dijumpai personel yang melakukan Pos pagi,  ada anak dengan sepeda motornya membelok tanpa ada tanda, ini merupakan pelanggaran. Setiap kejadian kecelakaan pasti diawali dari pelanggaran, pelanggaran person dan pelanggaran laik jalan menjadi faktor.

Disampaikan, pengemudi  kendaraan yang akan berbelok wajib mengamati situasi lalu-lintas didepan, samping, belakang serta memberikan isyarat. Yang harus dipedomani pengendara motor. Selain itu Aiptu Muhtar KSPKT C Polsek Pule Polres Trenggalek juga menambahkan pengetahuan saat disimpangan, harus mematuhi aturan yang ada bila turun ke Trenggalek.

“Pada persimpangan jalan yang dilengkapi alat pemberi isyarat lalu-lintas, Pengemudi kendaraan dilarang langsung berbelok kiri kecuali ditentukan lain rambu isyarat lalu-lintas,” Jelasnya.

polres trenggalek

Posting Terkait