Hasil Dialogis Harga Ayam Masih Stabil

64 views

Polres Trenggalek – Deteksi dini situasi Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) oleh anggota Polsek Pule Polres Trenggalek, Dipara penjual ayam kampung pasaran Pahing Pule, Minggu (7/5). Untuk memonitor barang-barang jelang pelaksanaan megengan jelang puasa. Dengan melakukan pendekatan dengan penjual ayam kampung untuk memonitor kenaikan harga.

Bingan warga Mbangun Sari Desa Pule salah satunya, menjadi pedagang ayam kampung merupakan kegiatannya dalam mencukupi kebutuhan dapurnya. Setiap hari pasaran lelaki dengan perawakan dagel akan terlihat setiap pasaran Wage, Pahing dengan obroknya yang berisi puluhan ekor ayam.

Ada juga Sutini perempuan yang setiap hari pasaran juga menawarkan barangnya, berupa ayam kampung yang didasarkan tanpa membawa obrok. Menurut keterangan yang diberikan belum ada kenaikan harga ayam, masih bertahan seperti pasaran sebelumnya. Kenaikan harga menurutnya meningkat setelah puasa kurang satu minggu, dengan banyaknya permintaan untuk memenuhi kebutuhan menyambut bulan puasa, biasanya warga Pule disibukkan dengan kegiatan megengan.

“Kita akan mengantisipasi kenaikan harga ayam akan berpengaruh dengan situasi kamtibmas apa tidak, bila kemungkinan didapatkan pengaruh dari kenaikan harga, kita tingkatkan lagi patrolinya jelang puasa”, Kata Aiptu Muhtar KSPKT Polsek Pule Polres Trenggalek, di lokasi pasaran Pahing Desa Pule.

polres trenggalek

Posting Terkait