Hari Buruh Anggota Binmas Polres Trenggalek Kerja Bakti Bersama Warga

69 views

whatsapp-image-2017-05-01-at-11-46-57-amPolres Trenggalek – Upaya pihak Kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat terus dilakukan seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Sat Binmas Polres Trenggalek. Upaya itu di tunjukan dengan cara hadir di tengah masyarakat saat kerja bakti bersama warga di Desa Ngares Kecamatan Trenggalek.

Kasat Binmas AKP Suyono S.H.,M.Hum., menuturkan kegiatan kerja bakti gotong royong bersama warga sebagai wujud kebersamaan Polri dengan Masyarakat di Desa di mana anggota kami dapat merangkul  kekompakan warga dalam ikut andil serta proaktif melalui kerja bakti di lingkungan untuk  membenahi rumah warga serta fasilitas umum yang ada di Desa Ngares pasca banjir dan tanah longsor.

“Keikutsertaan bersama warga dengan cara menerjunkan anggota melaksanakan kerja bakti sebagai partisipasi kami dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif”, ujar AKP Suyono.

Pada hari Senin tanggal 1 Mei 2017 setelah melaksanakan apel siaga di Mapolres Trenggalek dalam memperingati hari Buruh Internasional anggota Sat Binmas Polres Trenggalek langsung menuju ke Desa Ngares Kecamatan Trenggalek untuk melaksanakan kerja bakti bersama warga di tempat terjadinya musibah banjir dan tanah longsor.

whatsapp-image-2017-05-01-at-10-28-17-pmDengan alat cangkul dan skrop anggota Sat Binmas bersinergi dengan warga masyarakat bahu membahu membersihakan lumpur akibat banjir serta puing puing sisa longsoran.

“Kerja bakti ini merupakan tradisi kita yang harus dilestarikan guna memupuk keakraban bersama warga” ujar Aiptu Muhari saat di temui di lapangan.

Pada kesempatan itu pula di sela – sela istirahat melalui Kanit Bintibmas Iwan setiaji, S.H., bahwa anggota Satbinmas Polres Trenggalek pada saat berlangsungnya kerja bakti juga menyempatkan untuk memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga untuk  saling membina kerukunan dan ketertiban di lingkungan.

“Mari kita memelihara kamtibmas yang kondusif dan saling menjaga kerukunan antar warga dan membantu warga yang sedang tertimpa musibah” ujar Bripka Iwan Setiaji.

Sesaat kemudian salah seorang bapak – bapak yang merasa terbantu karena rumahnya  di bersihkan dari lumpur longsoran menghampiri membawa beberapa gelas kopi dan teh panas. Lumayan buat penyemangat sebelum melanjutkan kerja bakti kembali. (dev).

polres trenggalek

Posting Terkait