Hadirnya Kunjungan Kerja Anggota DPR RI, Polsek Tugu Berikan Pengamanan Kegiatan

44 views

Polres Trenggalek- Minggu (14/5) Kunjungan kerja DPR RI Dapil VII dari Partai Demokrat yaitu Bapak Edi Baskoro Yudhoyono, M.Sc pada kali ini bertempat di Embung Slobok yang letaknya di Dusun Ponggok Desa Ngepeh Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Kapolsek Tugu beserta jajaran sudah siap memberikan pengamanan bagi Anak mantan Presiden Indonesia ke 5 tersebut.

Sekira pukul 17.00 s/d 17.50 WIB Bapak Edi Edi Baskoro Yudhoyono, M.Sc bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Tugu. Dalam kesempatan ini banyak tamu yang turut hadir diantaranya Bapak Mugianto selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek, Muspika Kecamatan Tugu, Kepala Desa Ngepeh, dan tamu undangan warga sekitar dengan jumlah kurang lebih 1000 orang. Adapun rangkaian kegiatan dalam kunjungan tersebut adalah penyemprotan lahan padi bersama warga, penyerahan secara simbolis 2 buah pompa air dan 18  buah hand traktor, penanaman 500 pohon sengon, serta penyerahan dan penebaran 10.000 ekor bibit ikan di Embung Slobok.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Ngepeh juga memberikan sambutan atas kehadirannya Anggota DPR RI tersebut. Inti dari sambutannya adalah berterimakasih kepada Bapak Edi Baskoro Yudhoyono karena telah banyak membantu masyarakat di Desa Ngepeh. Bantuaan tersebut berupa sumbangan alat pertanian dan bantuan untuk menunjang fasilitas di Sekolah Paud, Pemerintahan Desa, Organisasi Kepemudaan, Posyandu serta fasilitas olahraga. Selanjutnya Bapak Kepala Desa juga menyampaikan butuh bimbingan dan perlu adanya sentuhan dari rombongan agar kesejahteraan masyarakat bisa lebih baik. Khususnya dalam pembangunan sarana transportasi berupa jalan yang bisa sambung kecamatan lain.

Sambutan kunjungan kerja juga disampaikan langsung oleh Bapak Edi Baskoro Yudhoyono atau sering disapa EBY ini. dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa terimakasihnya telah didukung oleh masyarakat dalam mengemban tugas dan menjalankan amanah menjadi DPR RI. “Terimakasih kepada seluruh masyarakat Trenggalek atas support yang telah diberikan selama ini… Adapun kedatangan kali ini untuk bersilaturahmi dan memonitor seberapa jauh pembangunan di tingkat bawah” ucap Bapak EBY dalam sepenggal sambutan yang disampaikannya. Dalam sambutan tersebut, Pak EBY juga menyampaikan apapun yang menjadi keinginan warga di dapil VII pastinya pembangunan disegala bidang yang merata dan penngkatan karakter kepada anak-anak. Sambutan lainnya yaitu memberikan informasi bahwa pendidikan sangat penting sejak dari usia dini agar para pendidik tetap semangat, peningkatan kesehatan yang merata di seluruh wilayah sampai tingkat bawah agar warga masyarakat senantiasa sehat lahir batin, serta perlu adanya perhatian kepada para petani untuk tingkatkan hasil pertanian dengan didukung peralatan yang memadai. Dan yang terakhir masyarakat harus tetap jaga kerukunan, damai,  gotong- royong dan terus bantu aparatur pemerintah dalam berkarya.

Kunjungan kerja dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada lembaga dan pihak-pihak yang bersangkutan. Termasuk juga menyerahkan undian hadiah berupa TV 32 Inch kepada Saudara Suroto dari warga Ngepeh. Dengan bantuan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat bagi keseluruhan masyarakat. Jalannya keseluruhan kegiatan kunjungan kerja cukup lancar dan bisa dikondisikan oleh pihak Kepolisian.

polres trenggalek

Posting Terkait