Hadapi Mayday, Polres Trenggalek Berlakukan Siaga 1

42 views

Polres Trenggalek – Menghadapi kontijensi peringatan hari buruh internasional atau Mayday, jajaran Polres Trenggalek melaksanakan Apel Siaga 1 yang dipimpin oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Kuswara, SH, S.I.K., dan diikuti oleh seluruh anggota tanpa terkecuali, Senin (01/05).

Pengecekan absensi anggota pun dilaksanakan secara ketat untuk mengetahui secara persis perkuatan yang ada. Jika ditemukan anggota yang tidak hadir tanpa keterangan yang jelas maka hukuman disiplin sudah siap menanti.

“Perlakuan siaga 1 berbeda dengan hari biasa. Hukuman bagi mereka yang mangkir juga lebih berat”ujar Kompol Kuswara di hadapan peserta apel.

Lebih lanjut Kompol Kuswara menegaskan, meskipun di Trenggalek belum ditemukan adanya gerakan unjuk rasa atau demonstrasi oleh buruh, namun persiapan dan kesiapsiagaan tetap diperlukan.

“Agar tidak terdadak jika terjadi sesuatu. Selain itu apabila wilayah lain membutuhkan bantuan personel, kita sudah siap.” Tambahnya

Pelaksanaan Siaga 1 ini juga dilaksanakan menyeluruh oleh Polsek jajaran. Tepat pukul 08.00 Wib melaksanakan apel dan pemeriksaan personel seperti halnya yang dilakukan tingkat Polres untuk kemudian dilaporkan secara berjenjeng kepada satuan atas.

Sementara itu, Kasipropam Polres Trenggalek Iptu Kasmari menjelaskan, dari rekapitulasi absensi dan pemeriksaan personel, tidak ditemukan anggota yang mangkir. Semua konsisten melaksanakan tugas sesuai perintah.

“Alhamdulillah, semua anggota hadir untuk melaksanakan siaga 1, termasuk Polsek jajaran” ujar Iptu Kasmari.

polres trenggalek

Posting Terkait