habinkamtibmas Mengajak Masyarakat Untuk Meningkatkan Kemampuan dan Skill

151 views

Polres Trenggalek-Orang akan memiliki keinginan bekerja yang tinggi apabila memiliki kemampuan. Untuk itu, seorang pekerja harus memiliki keahlian yang baik, harus bisa dan harus mampu membuat suatu perencanaan dan ide-ide yang sangat penting untuk mencapai tujuan.

Peran Bhabinkamtibmas dalam melatih kemampuan kewirausahaan ternyata sangat berguna bagi masyarakat. Rabu (26/04) Bhabinkamtibmas Desa Surenlor Brigpol Dedi M.S. Polsek Bendungan Polres Trenggalek mengajak ibu ibu PKK se Desa Surenlor Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek untuk merencakan dan mengadakan kegiatan pelatihan enterpreuner dan mendatangkan trainer dari luar untuk peningkatan skill.

Pada kesempatan tersebut Brigadir Dedi juga mengajak peserta pelatihan untuk mengenali kemampuan kelompok dalam berusaha dan mengenali kemampuan masing-masing perorangan dalam beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan usaha itu sendiri.

“Seseorang akan memiliki keinginan bekerja yang tinggi apabila ia merasa dianggap penting bagi orang lain. Untuk itu seorang pemimpin harus mampu membuat pegawainya memiliki self-esteem yang baik. Pemimpin harus mampu membuat karyawannya merasa penting dengan berbagai cara, seperti  memberi pujian, tepukan pada bahu untuk kerja mereka yang baik, apresiasi atas ide, dan lain sebagainya.”ucap Brigadir Dedi.

Selain itu Brigadir Dedi juga mengadakan kegiatan Bhabinpreunership corner, berupa kegiatan awal diskusi, kewirausahaan, tips jual beli online bersama ibu-ibu warga Desa Surenlor.

polres trenggalek

Posting Terkait