Gunakan Helm Kepala Bukan Robot Baja Hitam

121 views

Polres Trenggalek – Masih ingat dengan Ksatria Baja Hitam dalam film yang mengendarai sepeda motor Trail belalang tempurnya dengan aksinya yang berhasil mengalahkan musuhnya, tanpa memakai pelindung kepala Helm di setiap aksinya. Itu merupakan garapan fiksi dalam bentuk drama, dalam dunia nyata apabila tidak memakai helm kepala membentur benda keras akan berdampak pada luka berat yang bisa menagkibatkan gegar otak atau yang dikenal dengan konkusio serebri.

 

 

Seperti saat dilakukanya Operasi Gabungan dalam mencegah kejadian Curanmor pada Sabtu malam ( 24/3 ) di depan Mako Polsek Pule Polres Trenggalek, Ipda Sanusi, SH mendapatkan adanya pengendara sepeda motor yang tidak memaki helm. Dengan mengingat pentingnya dalam pengunaan helm, bagi perlindungan terhadap bahaya dari benturan yang menganai kepala. Disampaikanya teguran yang isinya mengingatkan dalam lain waktu untuk memakai helm bila berkendara di jalan raya dan memakai sepeda motor.

 

 

“Jangan takut dengan kami, takutlah apabila keselamatan kalian terancam dan tidak adanya upaya dalam mengimbangi bahaya yang bisa muncul. Salah satunya merupakan sikap displin memakai helm untuk keselamatan kepala,” kata Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi kepada salah satu pengendara yang kena razia.

 

 

Lebih lanjut kata Waka Polsek Pule Polres Trenggalek dalam teguranya, “Apa yang terjadi jika tiba-tiba kita terpental dari sepeda motor yang sedang melaju kencang?” Kemungkinan besar kepala kita akan membentur sesuatu saat mendarat entah itu aspal, batu, pagar pembatas, pohon, rumput dan lain sebagainya. Tidak bisa kita bayangkan jika kita jatuh dengan posisi kepala lebih dulu pada benda keras karena bisa menyebabkan kematian. Jika hal tersebut tidak ingin terjadi pada diri anda, maka bekali diri anda dengan helm yang dapat meminimalisir efek benturan yang terjadi. Gunakan helm yang memiliki sertifikasi SNI asli agar lebih terjamin kualitas proteksinya. Pilih helm yang ukurannya sesuai dengan kepala kita, rasanya nyaman dipakai dan ada pelindung dagu agar tidak luka/besot saat terjatuh dari motor, terutama helm yang half face.

polres trenggalek

Posting Terkait