Giatkan Patroli Dialogis Guna Tetap Kuat dan Tegaknya Kamtibmas

152 views

Polres Trenggalek – Demi tetap tegak dan kuatnya keamanan, ketertiban masyarakat perlu adanya niat yang tulus dari insan pelayan masyarakat dalam hal ini Polri sebagai garda terdepan.
Namun sebelum menuju pada peranan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, mari kita satukan persepsi tentang keamanan dan ketertiban
masyarakat  (kamtibmas) tersebut.

Untuk itu petugas piket jaga dalam memelihara kamtibmas senantiasa menggelar mobiling, kali ini diarmadai Bripka Heri Cahyono bersama Bripka Danang Budi Cahyono saat melaksanakan patroli mobiling juga menggiatkan patroli dialogis, kali ini petugas singgah di kios Mbak Harti yang berada di Dusun Krajan Desa Petung Kecamatan Dongko. Kamis 15/3/2018.

Hal ini dilakukan demi mengupayakan keikutsertaan masyarakat dalam memelihara kamtibmas serta mendekatkan bahwasanya keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan kebutuhan bersama.

Dikonfirmasi pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., menjelaskan upaya-upaya yang dilakukan oleh anggota Polsek Dongko dilapangan tidak akan mungkin berhasil tanpa keikutsertaan warga masyarakat, karena apapun itu bentuknya peran masyarakat sangat penting dalam menjalankan tugas sebagai mitra kamtibmas, ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan “sekarang yang  dibutuhkan adalah bagaimana antara masyarakat dan Polri terjalin suatu hubungan yang sinergi dalam  mengupayakan terwujudnya kondisi kamtibmas yang stabil,” tegasnya.

Polsek Dongko Polres Trenggalek dalam menjaga dan memelihara kamtibmas  diwilayah hukum tanpa adanya dukungan dan partisipasi masyarakat  kurang maksimal ditengah berbagai keterbatasan  sumber daya yang dimiliki oleh Polri, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

polres trenggalek

Posting Terkait