Generasi Muda Tumpuan Harapan Bangsa

61 views

Polres Trenggalek – Melihat perkembangan remaja yang akhir akhir ini sangat memprihatinkan dan banyak yang terjerumus kedalam kenakalan remaja membuat prihatin kita semua, dan pada hari ini Bhabinkamtibmas desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Eko Agus,  SH (05/05) memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang bahayanya kenakalan remaja kepada para remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan desa Wonokerto.

Brigadir Eko Agus, SH menjelaskan bahwa masa remaja adalah salah satu fase perubahan yang terjadi pada diri kita dan hal tersebut sangat kritis bagi peeubahan manusia itu sendiri, perubahan bisa terjadi dari dua segi yaitu fisik dan psikis, Banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi proses adanya perubahan tersebut. Salah satu penyebab dari perubahan tersebut adalah faktor keluarga dan lingkungan.

“Kita sebagai remaja harus pandai pandai untuk memilih teman dalam pergaulan karena kalau kita salah memilih teman maka kita akan terjerumus kedalam kenakalan remaja,” ucap Brigadir Eko Agus, SH.

Lebih lanjut Brigadir Eko Agus,  SH menjelaskan bahwa sebagai benteng dari diri kita adalah keimanan dan ketaqwaan, oleh sebab itu kita harus selalu mengingat Alloh dalam keadaan apupun dan menjalankan seluruh perintahnya serta menjauhi segala larangannya.

Dengan perkembangan teknologi saat ini kita bisa dengan mudah untuk mencari berbagai macam pengetahuan dan informasi hal tersebut bisa kita dapat dengan melalui HP Android ataupun warung warung Internet sehingga hal-hal yang positif bisa didapatkan dengan cepat, demikian pula hal-hal yang negatif juga mudah untuk kita dapatkan. Segala informasi yang negatif apa bila tidak dibarengi dengan adanya pengawasan, bimbingan dan arahan dari  berbagai pihak, maka para remaja tersebut akan terjerumus dan melakukan hal-hal yang negatif tersebut.

“Terimakasih pak Agus kami sudah diberikan wawasan dan pengetahuan tentang kenakalan remaja semoga kami bisa menghindari dan tidak melakukan kenakalan remaja,” ujar salah satu remaja.

“Dengan digiatkan Binluh oleh Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek utamanya para Bhabinkamtibmas kepada para remaja yang sedang mengalami proses perubahan baik fisik maupun psikis tersebut diharapkan para remaja bisa menemukan hal hal yang positif sehingga bisa untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja,” terang Kapolsek Suruh.

polres trenggalek

Posting Terkait