Gencarkan Razia untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

93 views

Polres Trenggalek – Guna mencegah aksi kejahatan serta mempersempit ruang gerak terorisme di Wilayah Hukum Polres Trenggalek Rayon 4 yang terdiri dari Polsek Suruh, Polsek Karangan, Polsek Tugu serta Sat Lantas menggelar razia di Jln. Suruh – Dongko tepatnya di depan Polsek Suruh Polres Trenggalek (11/04).
“Sempat muncul kekhawatiran terkait aksi teroris yang terjadi di beberapa daerah, apalagi target utama mereka adalah personil kepolisian,” ujar Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H. Yasir WSD di sela-sela melakukan razia di jalur Suruh – Trenggalek.
Menurut dia, petugas Kepolisian Polres Trenggalek yang paling sering berhubungan langsung dengan masyarakat, sebab berada di tengah – tengah Masyarakat, jalanan dan berseragam. Namun, kata AKP H. Yasir, hal itu bukan dijadikan alasan untuk takut.
“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami, sehingga akan tetap melaksanakan kegiatan ini,” ujar dia.
Hanya saja, kehati-hatian dalam melaksanakan tugas itu perlu ditingkatkan. Kata dia, setiap kegiatan tidak boleh sendirian, harus ada minimal dua orang atau lebih, Jelas AKP H. Yasir.
Dalam giat Ops Razia yang ditingkatkan tersebut anggota Rayon 4 telah melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang melintas di depan Mapolsek Suruh Polres Trenggalek dan petugas telah melakukan tindakan berupa e – tilang terhadap 11 pengendara Sepeda Motor yang tidak mengunakan Helm, tidak membawa Stnk dan Sim.
Kegiatan Ops Razia yang ditingkatkan tersebut di pantau langsung oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Kuswara, S. H, S. I. K serta Kabagops Kompol Mukalam, S. H.

polres trenggalek

Posting Terkait