Geliat Pasar Tradisional Wujud Kemakmuran, Potensi Rawan Kriminal

95 views

Polres Trenggalek – Seiring dengan meningkatnya perekonomian masyarakat tentu meningkat pula kebutuhan untuk memiliki suatu barang. Pasar Wage Karangan yang buka sepekan sekali merupakan pasar tradisional yang letaknya di jantung kota Kecamatan Karangan selalu padat pengunjung sebagai  sarana untuk berbelanja kebutuhan primer maupun sekunder.

Berbagai barang dijajakan dan pengunjung Pasar Wage Karangan selalu ramai disamping masyarakat sekitar sudah makmur seakan tidak bisa digeser oleh menjamurnya supermarket (pasar swalayan) akhir – akhir ini,  karena pasar tradisional seperti ini sudah mempunyai pangsa pasar tersendiri.

Bertitik tolak dari situasi tersebut diatas tentu akan menimbulkan gesekan – gesekan sosial yang bisa menimbulkan kerawan kriminal seperti pencurian, pencopetan, penipuan dan lain – lain. Polsek Karangan terlihat aktif tadi pagi Jumat (14/4) selalu mengawal dan mengamankan kegiatan masyarakat Pasar Wage tersebut, kadang tampak petugas patroli keliling berjalan kaki disertai dialog dengan pedagang maupun pengunjung, sambil ngobrol diselipkan pesan – pesan kamtibmas untuk selalu mengawasi barang dagangannya jangan sampai ada yang mencuri.

“Bu mohon berhati – hati ya, jangan sampai lengah mengawasi barang dagangannya, karena barang dagangan ibu ini kecil – kecil tapi nilainya besar” pesan yang disampaikan Bripka Joko yang didampingi Bripka Siswanto kepada pedagang emas yang ada di kios dalam pasar.

Dengan kehadiran petugas Polsek Karangan ditengah – tengah Pasar Wage Karangan ini bisa dirasakan masyarakat yang selama ini selalu aman dan kondusif.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran pak polisi yang selalu jaga di pasar wage ini, semua bisa tenang dan aman” tutur Bu Mimin pedagang daging ayam yang buka kios di tengah pasar.

 

polres trenggalek

Posting Terkait