Gelar Patroli Gabungan Guna Menekan Curanmor

113 views


Polres Trenggak – Maraknya tindak pidana pencurian motor yang sudah merambah ke pelosok desa, Polsek Dongko Polres Trenggalek menggelar patroli rutin kewilayahan setiap 1 jam sekali, Kegiatan ini perintah langsung dari Kapolsek Dongko Akp Tribasuki,Sh.

“laksanakan patroli fungsi gabungan setiap 1 jam sekali secara bergantian minimal 3 anggota dengan mengutamakan kewaspadaan juga keselamatan anggota” perintah Akp Tri Basuki, Sh. Patroli selain bertujuan memberikan rasa aman juga sebagai saranan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada masyarakat.

 
Pada saat regu patroli yang di pimpin kanit sabhara Aiptu Muryanto melintas jalan depan kecamatan Dongko(09/04)melihat ada sepeda motor terparkir di teras rumah padahal hari sudah larut malam, dengan jiwa polisinya Aiptu Muryanto turun dari kendaraan patroli dan mengetuk pintu rumah tersebut taklama selang beberapa detik tampak keluar seorang bapak tak lain adalah Bapak Sukidi dan bertanya ” wonten nopo pak Polisi” (ada apa pak Polisi) “apa benar ini sepeda bapak” ucap Aiptu Muryanto, benar itu sepeda saya, lain kali sepedanya diparkir dalam rumah ya pak ucap Aiptu Muryanto lagi, disela obrolannya Aiptu Muryanto memberi nasehat dan himbauan kamtibmas terkait ops binakusuma semeru 2017 yang sasaranya antara lain premanisme, kenakalan remaja,miras, narkoba, KDRT dll, terkait hal tersebut Polsek Dongko Polres Trenggalek terus menggelar patroli fungsi gabungan setiap 1 jam sekali ini secara berkesinambungan “terobosan ini sangat efektif mengurangi angka kejahatan” ujar Akp Tri Basuki, Sh. dengan tegas.

“Trimakasih ya pak atas nasehatnya maaf tadi saya ketiduran dan lupa masukkan motor” ucap bapak sukidi, sama-sama yang jelas kita semua harus open dan waspada terhadap barang milik kita karena kejahatan bisa terjadi kapan saja tegas Muryanto sambil permisi untuk melanjutkan patrolinya.

 

polres trenggalek

Posting Terkait