“Filosofi Hidup” Renungan Polisi Saat Bertugas

174 views

Polres Trenggalek – Intisari nikmatnya kehidupan manusia dunia ketika kita sadar dan menyakini semua kemuliaan yang ada semata mata anugerah sang pencipta yaitu Tuhan Yang Maha Esa. Batasan kenikmatan dunia bagi manusia yang beriman adalah bersyukur terhadap apa yang telah ia terima dari Allah SWT selama hidup di dunia.

Di saat patroli di Pantai Blado Unit Sabhara Polsek Munjungan Polres Trenggalek, Aiptu Samsul Hadi melihat langsung tuntunan nyata ketika para nelayan tradisional bersama-sama sedang menarik jaring ikan dari tepian pesisir pantai. Satu hal yang bisa diambil hikmahnya yaitu ditengah teriknya matahari hamparan pasir yang panas yang ia injak dan ternyata hasil tangkapan ikan hanya dapat satu ranjang kecil. Tawa riang lepas menyertai mereka saat melihat hasil tangkapan ikan walaupun sedikit dan bahkan tidak rata bila dibagi.

Hal itulah yang  sangat menyentuh hati dan menjadi inspirasi dalam menjalankan tugas pengabdian sebagai anggota Polri. Satu kata syukur dan keceriaan nelayan yang bisa kita petik sebagai cambuk untuk lebih ikhlas dan semangat dalam menjalankan tugas pelayanan polisi kepada mayarakat. (red/is)

polres trenggalek

Posting Terkait