Empat Desa di Kecamatan Watulimo, Serentak Menggelar Ujian Calon Perangkat Desa

177 views

Polres Trenggalek – Hari ini, Sabtu (29/4/2017/) untuk mengisi kekosongan jabatan formasi Kaur Umum dan Kasi Pemerintah sebanyak empat Desa di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek menggelar ujian wawancara dan pidato dalam rangka tes seleksi calon perangkat Desa setelah melalui proses penjaringan dan penyaringan.

Adapun proses ujian seleksi di lakukan di kantor desa masing masing dengan rinciannya adalah Desa Watuagung untuk mengisi kekosongan Kepala Dusun Sambi dengan diikuti 4 orang peserta tes, Desa Gemaharjo pada Kasi Kesra yang diikuti oleh 11 peserta tes, sedangkan untuk formasi kekosongan jabatan Desa Pakel adalah Kasi Kesra dengan 3 peserta tes dan Desa Karanggandu adalah Kasi Staf Pelayanan dengan peserta tunggal.

Ditemui di lokasi tes seleksi, Bhabinkamtibmas Desa Watuagung Brigpol Sujoko menerangkan bahwa kegiatan pelaksanaan tes wawancara dan pidato dilakukan secara tertutup, dengan durasi waktu 20 menit sesi wawancara dan 10 menit praktek pidato.

“Untuk hasil penilaian sementara tidak dipublikasikan mengingat masih ada 2 materi ujian yang akan dilaksanakan serentak pada hari Senin 1 Mei 2017, yaitu ujian tertulis dan praktik pengoperasian komputer” tambah Brigpol Sujoko.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rochman, S.H mengatakan bahwa untuk ujian selanjutnya akan diadakan serentak di kantor desa masing masing oleh empat Desa tersebut ditambah satu Desa yang sudah melaksanakan tes wawancara pada tiga minggu yang lalu yaitu Desa Ngembel.

“Kami siagakan seluruh Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan seluruh proses tes seleksi guna memastikan jalannya kegiatan berlangsung aman, lancar, dan situasi tetap kondusif” tambahnya.

polres trenggalek

Posting Terkait